Regional

Diterpa Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Kubu Raya Porak Poranda

Kubu Raya - Dihantam angin puting beliung disertai hujan lebat, puluhan rumah warga Desa Ampera Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat porak poranda dan rusak berat Selasa, (13/08) sekitar pukul 15.00 wib.

Satu diantara warga Desa Ampera, Hendy ketika dikonfirmasi oleh media ini membenarkan adanya peristiwa angin puting beliung disertai hujan menerpa rumah warga sehingga mengakibatkan puluhan rumah warga rusak berat.

"Iya peristiwa ini benar, dan puluhan rumah warga rusak berat. Namun, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Tapi korban diperkirakan mencapai ratusan juta,"ujarnya.

Hendri menambahkan, ketika terjadi angin puting beliung atap seng rumah warga beterbangan dan ada yang ambruk. Sementara pemilik rumah lebih memilih meninggalkan rumah lantaran takut terjadi yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go membenarkan, adanya informasi sejumlah rumah warga rusak berat karena diterpa angin puting beliung disertai hujan lebat. ,"Iya informasi itu benar, tapi masih mendapatkan informasi melalui video amatir. Untuk informasi lebih lanjut masih menunggu laporan anggota mengecek dilapangan,"pungkasnya.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top