Hukrim

Miliki Senpi Tanpa Ijin Warga Wajok Ditangkap Polisi

Kapolsek Siantan Iptu Tarminto menunjukkan senpi ilegal Kamis, (15/08)

Pontianak - Anggota Unit Reskrim Polsek Siantan telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana tanpa hak memiliki, menguasai dan menyimpan senjata api rakitan dan amunisi tanpa ijin pada Rabu,(14/08)

Kapolsek Sektor Siantan Iptu Tarminto melalui Kasi Humas Polres Mempawah Iptu Imam Widiatmoko kepada media ini Kamis, (15/08) membenarkan telah mengamankan Pukadin Bin Suri
Warga Jl. Simpang Empat Rt 004 Rw 009, Desa Wajok Hilir Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah karena kedapatan memiliki senjata api rakitan tanpa ijin.

"Iya benar kami ada mengamankan Pukadin dirumahnya di Jl. Simpang Empat Rt 004 Rw 009 Desa Wajok Hilir Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah Pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019 sekira pukul 11.30 Wib,"ucap Imam.

Tersangka Pukadin diamankan berawal Anggota Polsek Siantan mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku Pukadin mengamuk di rumahnya yang beralamat di Jl. Simpang empat Rt 004 Rw 009 Desa Wajok Hilir, kemudian Kanit Reskrim beserta aggota mendatangi rumah Pukadin. setelah sesampainya di rumah pelaku, anak pelaku yang bernama Subairi menginformasikan bahwa pelaku Pukadin ada memiliki senjata api, dan saat itu Kanit Reskrim beserta aggota melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang berada di belakang rumah.

"Kemudian dilakukan penggeledahan di dalam rumah pelaku dengan disaksikan oleh Istri dan anak pelaku, dan saat penggeledahan di kamar tidur pelaku ditemukan 1 (Satu) pucuk Senjata Api Rakitan jenis revolver, yang masih berisi 3 (tiga) butir amunisi aktif dan 1 (satu) buah selongsong peluru, dan senjata api rakitan beserta amunisi tersebut diakui oleh Pelaku, Selanjutnya Pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polsek Siantan untuk ditindak lanjuti.

Selanjutnya, berhasil disita sejumlah Barang Bukti 1 pucuk senjata api rakitan jenis revolver, warna hitam, yang terbuat dari bahan besi, dengan silinder kapasitas 6 (enam) butir peluru. 1 butir amunisi yang terdapat tulisan "PPU60" "KAL9mm" 2 butir peluru dan satu buah selongsong amunisi,"tukasnya.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top