Nasional

HUT RI ke 74 Ribuan Warga Pontianak Kibarkan Bendera Merah Putih Ditengah Sungai

Pengibaran Bendera Merah Putih di tengah sungai Kapuas Pontianak di Hari HUT RI ke 74 Sabtu,(17/08) Photo: Ngadri

Pontianak - Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 74 Rumah Zakat, Sembilan puluh komunitas dan ribuan masyarakat ikut Hadir mengibarkan bendera merah putih diatas ponton di tengah sungai Kapuas Pontianak, Gang Kamboja, Kelurahan Bangka Belitung Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat Sabtu 17 Agustus 2019 sekitar pukul 07.00 WIB.

"Aksi Gabungan Bersama 90 Komunitas juga membentangkan bendera Merah Putih Tepat Di Jembatan Kapuas 1 berukuran Ukuran 8M x 25M, 4 Drone Membawa Merah Putih Ukuran 120cm x 80cm dan pembacaan Puisi Merah Putih oleh Pradono,"ucap Asrul

Lebih lanjut, Asrul mengatakan, acara diisi dengan Bejepin dan Pentas Seni Budaya, Serta Paket Berbagi Kemerdekaan Untuk Penambang Sampan, Motor air
Dilokasi WaterFront Benua Melayu Laut dan WaterFront Tembelan Sampit

Ribuan warga menghadiri kegiatan pengibaran bendera merah putih di waterfront city Pontianak.

"Kegiatan upacara HUT RI ke 74 di tengah sungai Kapuas Pontianak diselenggarakan oleh Rumah Zakat Pontianak dan pemerintah kota Pontianak,"ungkap Asrul.

Dihari Kemerdekaan RI ke 74 ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat Pontianak untuk tetap semangat mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang terdahulu hingga berdarah-darah.

Sementara itu, Lurah Benua Melayu Laut Lestari mengatakan, untuk memperjuangkan kemerdekaan RI pada waktu itu pahlawan kita bertaruh nyawa dan harta. Tentu perjuangan para pahlawan terdahulu harus kita hormati dan hargai dengan terus mengisi kemerdekaan dengan hal positif,"ujar Lestari.

Foto: Lurah Benua Melayu Laut Lestari, Karaeng Gusti alufu dan camat Pontianak Selatan.

Pengibaran bendera Sang saka merah putih di laksanakan di atas ponton dan tengah sungai menurut Lestari dilakukan baru kali pertama dan filosofi nya karena pontianak memiliki sungai Kapuas yang indah dan terpanjang di Indonesia.

"Lestari mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat, komunitas dan Pemkot Pontianak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan upacara HUT RI ke 74 di tengah sungai Kapuas dan diatas ponton dengan baik dan lancar,"pungkasnya.

(dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top