Politik

Wagub Kalbar Sampaikan Jawaban Gubernur Atas PU Fraksi DPRD Kalbar

Pontianak - Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan menyampaikan Jawaban Gubernur Kalbar Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Kalbar Terhadap Nota Penjelasan Gubernur Kalbar Terhadap Raperda APBD TA 2020 dalam Rapat Paripurna DPRD Kalbar di Balairung Sari, Jumat (23/8).

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kalbar Hj Suma Jenny Haryanti dan dihadiri juga Wakil Ketua DPRD Kalbar H Suriansyah dan Ermin Elviani serta di hadiri 37 Anggota dari 65 Anggota Dewan.

Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan mengatakan setelah mendengar, menyimak dan membaca Pemandangan Umum (PU) yang disampaikan oleh 8 (delapan) Fraksi DPRD Provinsi Kalbar dan secara tulus saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas segala saran, tanggapan dan kritik serta pertanyaan terhadap Nota Keuangan dan Rancangan APBD dimaksud.

"Semua saran, tanggapan dan kritik serta pertanyaan tersebut saya nilai merupakan sumbangan pemikiran, koreksi dan Pedoman yang konstruktif bagi kami da|am melaksanakan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kalbar yang kita cintai khususnya yang berhubungan dengan proses pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020," kata H Ria Norsan, dalam penyampaian jawaban Gubernur Kalbar atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kalbar terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Kalbar Tahun Anggaran 2020 di Gedung DPRD Kalbar.

Kemudian atas kekurangan-kekurangan tersebut kami mohon pengertian Anggota Dewan yang terhormat untuk dapat dimusyawarahkan dan dibahas dalam rapat gabungan sebagaimana telah dijadwalkan.

"Sebagai Wakil Pimpinan Eksekutif, saya berharap agar proses Pembahasan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2020 dapat berjalan dengan lancar, tepat waktu dan menghasilkan kebijakan anggaran yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Kallmantan Barat," jelasnya.

Dijelaskannya, Pemprov Kalbar telah berusaha secara maksimal untuk memberikan jawaban, tanggapan dan penjelasan secara lengkap dan disertai dengan data serta informasi terhadap seluruh permasalahan, serta himbauan yang dikemukakan anggota Dewan.

"Kami menyadari bahwa jawaban, dan penjelasan yang telah kami sampaikan, masih terdapat kekurangan-kekurungan yang belum memenuhi harapan, bahkan mungkin masih ada yang terlewatkan," ujarnya.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top