Kesehatan

Mahasiswa KKU Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Stunting

Mahasiswa universitas Muhammadiyah Kayong Utara gelar sosialisasi stunting di Desa Rasau Jaya Sabtu,(31/08) Photo: Ismail

Kubu Raya - Mahasiswa Universitas Muhammadyah Kayong Utara menyelenggarakan sosialisasi Peningkatan Kapasitas Kader Stunting di Desa Rasau Jaya Satu Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat Sabtu, (31/08) sekitar pukul 08.30 WIB.

"Sosialisasi ini diambil karena desa Rasau jaya Satu menempati posisi kedua tertinggi kejadian stunting di kecamatan Rasau Jaya.Tercatat sebanyak 11 dari balita tergolong stunting atau sekitar 26% dari jumlah keseluruhan.Sosialisasi ini bertujuan untuk menekan angka balita yang tergolong stunting,selain itu juga sebagai tambahan pengetahuan dan wawasan bagi para ibu balita,"ucap Melly Subaeti.

Lebih lanjut, Melly Sabeti mengatakan sosialisasi Stunting dihadiri 74 orang yang terdiri dari ibu-ibu balita yang tergolong stunting, ibu kader posyandu,para perangkat desa dan Dosen Pembimbing Lapangan KKU Desa Rasau Jaya Satu.

Hadir juga Kepala Puskesmas Kecamatan Rasau Jaya Supratman, Kepala Desa Rasau Jaya Satu Bambang Hermanto.S.Pdi

Sementara itu, Eka Yuliana sebagai salah satu pemateri MP ASI memberikan materi tentang penanganan stuting yang dimulai dari pengertian stunting,penyebab terjadi terjadinya stunting , perncegahan dan penanganan. Setelah sosialisasi mengenai stunting, lalu dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan MPASI.

"Dilaksanakan nya sosialisasi Stunting ini untuk memberikan referensi kepada ibu bayi dan balita agar tidak bosan dengan makanan sehari-hari yang diberikan. Selain itu,agar para ibu balita juga lebih mengetahui kandungan gizi yang diberikan kepada bayi dan balita,karena makanan yang tidak cukup bergizi adalah pemicu terjadinya stunting,"ujarnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top