Hukrim

Polsek Pontianak Barat Ringkus Residivis Kambuhan

Pontianak - Seorang residivis pelaku pencurian yang biasa beroperasi di wilayah Pontianak Barat kembali melakukan aksinya di Gg. Alpokat 1 Jl. Komyos Sudarso Pontianak Barat dan berhasil menggasak uang korban sebanyak 3 juta Rupiah,Sabtu,(7/9/2019).

Informasi ini dibenarkan oleh Kapolsek Pontianak Barat Kompol Abdullah,menurutnya peristiwa ini terjadi pada Jumat,(5/9/2019) lalu,”Korban atas nama Ma’ani (37) melaporkan tentang peristiwa pencurian dirumahnya,dari keterangan korban,pelaku masuk ke rumah korban pada saat korban tidur,dan ketika pelaku masuk kerumah korban,ia pun terbangun dan memergoki pelaku dan ketika ditanya oleh korban pelaku mengaku sebagai petugas penjaga malam yang sedang mengontrol lingkungan tempat tinggal korban.

Karena situasi rumah korban masih dalam tahap renovasi,pelaku dengan mudahnya masuk kerumah korban tanpa kesulitan,Menyadari ada gelagat mencurigakan seketika korban memeriksa tas miliknya yang digantung dekat dengan tempat tidurnya,korban terkejut melihat uang yang Ia simpan di tas tersebut telah raib dibawa pelaku,kemudian korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pontianak Barat.

Berdasarkan laporan korban tersebut,anggota Reskrim saya perintahkan melakukan penyelidikan,dan benar saja sesuai dengan ciri ciri pelaku yang diketahui korban,anggota saya berhasil mengidentifikasi pelaku dan langsung melakukan penangkapan di rumah pelaku di komplek UKA Jl. Komyos Sudarso dan di bawa ke Polsek Pontianak Barat untuk dimintai keterangan.

Pelaku berinisial DN alias Iyong (35) ini memang sudah sering kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama.Dari keterangan pelaku membenarkan bahwa dirinya yang telah melakukan pencurian dirumah korban.Pelaku akan dikenai pasal 363 KUHP dan saat ini pelaku kita tahan di Polsek Pontianak Barat untuk pengembangan kasus yang dilakukannya.Terang Kapolsek Pontianak Barat.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top