Hukrim

Kasdam XII/Tpr Ajak Rawat Pancasila dan Kebersamaan

Kubu Raya - Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfret Denny D.Tuejeh mengajak masyarakat Kalbar pada khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk dapat merawat Keutuhan Pancasila sebagai dasar Negara dan kebersamaan dalam Keberagaman.

"Saya ajak kita semua untuk dapat merawat Pancasila dan kebersamaan," ajak Brigjen TNI Alfret Denny D.Tuejeh, Senin (9/9) saat menghadiri acara Doa Bersama Masyarakat Kalbar Untuk Negeri demi Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Bingkai NKRi di Taman Alun Kapuas.

Kasdam XII/Tpr juga mengingatkan, mengapa kita melakukan kegitan seperti ini dan sebelum muncul nama Indonesia pada 1945 sebelumya kita sudah ada kerajaan-kerajan yang pernah Berjaya  dan kita pernah mendengar kerajaan Sriwijaya, Majapahit termasuk kerajaan di Kalimantan Barat.

Tetapi apa yang terjadi, kerajaan-kerajaan tersebut hancur akhirnya hanya tinggal nama yang kita pelajari sebagai sejarah.

"Kerajaan tersebut hancur karena tidak punya pemersatunya, tetapi sejak 1945 kita punya Pancasila, itulah yang harus kita rawat, kita perlu merwat kebersamaan, kita perlu merawat kebhinekaan seperti  sekarang ini," ingatnya.

Dikatakannya, kalau kita melihat sejarah-sejarah yang pernah terjadi, seharusnya kita sudah hancur, tetapi karena kita punya Pancasila maka kita bisa berdiri bersama ini karena Pancasila.

"Kita tidak boleh hanya semata-mata mengandalkan Pancasila, dan diatas semua itu, Negara harus terus berdiri Indonesia harus tetap ada," pesannya.

Kemudian Pati Mabes TNI-AD juga berharap
Doa bersama masyarakat Kalbar untuk Negeri ini bukan saat kita mendapat masalah, bila perlu khusus di Kalbar kita laksanakan 6 bulan sekali atau 3 bulan sekali.

"Ini sangat diperlukan untuk kejayaan dan keberlangsungan bangsa Indonesia," ujarnya.

Sumber : Pendam XII TPR

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top