Hukrim

Unit Reskrim Polsek Kubu Ringkus Pengedar Narkoba

Dua pelaku pengedar narkoba di amankan anggota Polsek Kubu pada Minggu, (09/09) Photo: Kaur Humas Polres Mempawah

Mempawah - Jajaran Kepolisian Polsek Sektor Kubu meringkus SH dan JH warga dusun Rejo ,Desa Air Putih, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya di duga melakukan tindak pidana narkoba pada Minggu, 8 September 2019.

Kapolres Kabupaten Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso melalui Kapolsek Kubu Iptu Saragih membenarkan, telah melakukan penangkapan terhadap SH pelaku tindak pidana narkoba di Dusun Rejo, Desa Aiar Putih.

"Iya benar kita ada mengamankan Sh seorang warga desa air putih, yang di duga sebagian pelaku tindak pidana narkoba jenis sabu-sabu," ucap Iptu Saragih pada Senin, (09/09).

Barang bukti narkoba.

Penangkapan terhadap tersangka SH ini berawal adanya informasi masyarakat bahwa akan terjadi transaksi narkoba. Selanjutnya, dilakukan serangkaian penyelidikan dan ternyata informasi tersebut benar. Ketika kita mendatangi lokasi petugas melihat pelaku pertama atas nama juari sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor dengan gelagat mencurigakan kemudian di lakukan pemeriksaan dan di tangan pelaku di temukan 1(satu ) klip paketan narkoba klip kecil, satu buah pipet kaca dan satu buah pipet sedotan minuman.

"Selanjutnya setelah mendapat info dari juari tentang dari mana memperoleh narkoba tersebut petugas langsung mendatangi rumah pelaku kedua atas nama syarif haidar, kemudian di lakukan penggeldahan di rumah haidar di ketemukan 1(satu) klip shabu ukuran klip besar dan 5 klip shabu ukuran kecil,plastik klip untuk memaket atau menjual shabu,alat hisap sabu berupa bong dan perlengkapan lain untuk mengkonsumsi shabu yang semuanya di simpan di dalam tas yang berada di kamar belakang rumah tersangka, kemudian kedua pelaku beserta barang bukti di amankan ke polsek kubu untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku,"ujar Kapolsek.

Barang bukti.

Selain tersangka yang kita amankan, ada sejumlah barang bukti yang kita sita. Yakni 140 lembar plastik shabu
9 buah pirek kaca, Satu buah kaca changklung, 7 buah pipet plastik. 2 buah bong, 3 buah korek api gas. 2 bungkus catton bath, uang dengan jumlah rp 7.537,000, 1 klip besar shabu. 5 bungkus shabu klip kecil, 1klip besar sabu dengan berat 4,51 bruto.

Kemudian, 1 klip kecil sabu dengan berat 0,19 bruto 1 klip kecil sabu dengan berat 0,18 bruto, 1 klip kecil sabu dengan berat 0,22 bruto,1 klip kecil sabu dengan berat 0,21 bruto,1 lip kecil sabu dengan berat. 0,23 bruto,1 klip kecil sabu dengan berat 0,27 bruto Satu buah gunting, 1 buah tas slempang merk bodypack, Satu buah samsung merk duos, Satu buah hp evercros.
Satu buah hp android oppo. Satu buah hp oppo a53, dan 1 buah atm BNI berikut buku tabungan.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top