Kesehatan

Bupati dan Kajari Sanggau Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Baru

SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Tengku Firdaus melakukan peninjauan rumah sakit baru yang terletak dijalan Jendral Soedirman Kelurahan Bunut tepatnya di samping kantor Rupbasan Sanggau, Kamis (12/9). Ikut serta mendampingi Bupati Kadis Kesehartan, Jones Siagian, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, H. John Hendri, Kadis Cipta Karya Tata Ruang, Dan Pertanahan (DPC TRP) kabupaten Sanggau, Rudi Sanen dan Plt Kadis Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau Didit Richardi.

Rumah sakit yang dikerjakan secara bertahap tersebut disebut-sebut menghabiskan anggaran Rp 250 Milyar hingga tahun 2020.
"Tahun ini untuk IGD Rp 23 Myar dan Poli umum Rp 46 Milyar. Mudah - mudahan disetujui tahun depan melalui dana DAK Kemterian untuk membangun instalasi termasuk laboratorium dan juga rawat inapnya, ya midah - mudahan bisa menembus angka Rp 100 Milyar," kata PH sapaan akrab Bupati.

Bupati menargetkan paling lambat Januari 2020 Rumah Sakit baru ini sudah bisa difungsikan, paling tidak sudah ada yang dilayani disini.
"Terutama untuk rawat jalan. Kalau bisa 2020 clear sampai pada rawat inapnya, artinya rumah sakit ini sudah siap pakai. Kita bisa pindahkan rumah sakit MTh Djaman ke sini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Tengku Firdaus mengatakan peran dan fungsi TP4D adalah memastikan seluruh pekerjaan fisik rumah sakit berjalan sesuai prosedur.
"Kita ingin pastikan bahwa kualitas dan kuantitas pekerjaan seuai dengan apa diharapkan," jelasnya.

(dra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top