Hukrim

Usai Santap Nasi Kotak 9 Karyawan PT PNM Pontianak Keracunan ?

Satu diantara korban keracunan di rawat di RS Promedika Pontianak Jl Gusti Sulung Lelanang Pontianak Kota.

Pontianak – Sekitar 9 orang Karyawan PT. PNM (Persero) diduga keracunan, usai menyantap makanan nasi kotak yang diberikan pihak panitia ketika menggelar kegiatan sosialisasi di aula Kantor Camat Kota Pontianak di Jl Alianyang Pada Jumat, 13 September 2019.

Para korban hingga saat ini masih di rawat di Rumah Sakit Promedika diruang BPJS lantai tiga di kawasan Mall Pontianak Jl Gusti Sulung Lelanang Pontianak Kota, Kalimantan Barat.

Jamilah orang tua dari salah satu korban diduga keracunan makanan nasi kotak, mengungkapkan anaknya mengalami keracunan usai menyantap makanan nasi kotak yang diberikan pihak panitia pada kegiatan sosialisasi di aula kantor camat kota Pontianak.

“Setelah makan nasi kotak anak saya bela merasa pusing lalu muntah, dan selanjutnya dirawat di RS Promedika. Kalau kronologi awalnya saya kurang mengetahui, tapi menurut bela seperti itu kejadiannya,”kata Jamilah kepada pada Sabtu, 14 September 2019 di RS Promedika Pontianak.

Ia mengatakan, kejadian yang menimpa anaknya merupakan musibah, dan semenjak kejadian pihak perusahaan PT. PNM juga sudah datang menjenguk anaknya.

Sementara itu, dari pantauan media ini dua korban masih dirawat di RS Promedika Pontianak. Mereka terlihat masih baring dan terdapat tali inpus ditangannya. Mereka juga belum bisa dimintai keterangan karena merasa masing pusing.

Data korban yang dirujuk di RS Promedika 9 orang yaitu : Reni Fitriani
Bela Salita, Dewi Lestari, Melati Triani Tera, Yul Pikasi, Alam Perkasa Apriato
Rustandi dan Tri Yunita.

Informasi yang dihimpun oleh media ini dilapangan, Pada pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Kecamatan Kota Pontianak PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Pontianak melaksanakan kegiatan Sosialisasi yang dihadiri 34 orang, dimana PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) merupakan perusahaan yang bergerak dalam usaha pemodalan bagi usaha menengah kebawah.

Sekitar pukul 14.00 WIB kegiatan selesai dan para peserta diberikan snak dan nasi kotak dan selanjutnya peserta sosialisasi meninggalkan Aula untuk pulang kerumah.

Kemudian Pada pukul 15.00 WIB para karyawan PT. PNM (Persero) selaku panitia pulang menuju Kantor yang beralamat di Jln Wak Dalek Sui Bangkong Pontianak Kota, setibanya di Kantor para karyawan beristirahat sambil mengkonsumsi nasi kotak. Dan pada pukul 17.15 wib para karyawan merasakan pusing pusing dan mual kemudian Korban dilarikan ke RS Promedika untuk dilakukan tindakan medis.

Hingga berita ini ditulis, pihak kantor camat kota Pontianak belum bisa dikonfirmasi karena kantor tutup. Begitu juga kantor PT. PNM di Jl Wak Dalek Sei Bangkong Kota Pontianak terlihat sepi.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top