Kuliner

Warung Bakso Emperan di Pontianak Ramai Dikunjungi Pembeli

Warung bakso malang di kawasan Mall Pontianak Sabtu,(14/09) Photo: Deny Kurniawan

Pontianak – Didi warga asal Malang satu diantara penjual Bakso Malang yang mangkal di kawasan Mall Pontianak Jl Gusti Sulung Lelanang, Kecamatan Pontianak Kota menjajakan dagangannya dengan menyajikan hal yang unik.

Warung bakso Didi memang terlihat sederhana, tapi terlihat unik lantaran para konsumen datang makan bakso bukan meletakkan makanannya diatas meja, melainkan diletakkan di atas kursi dan mereka duduk diatas beton teras bangunan mall Pontianak.

Kemudian gerobak milik Didi juga kecil mungil hanya untuk mengolah bakso, meletakkan mangkok, mie, tahu dan pangsit.

“Saya sengaja menyajikan makanan bakso dengan kursi sebagai meja supaya unik dan menarik sehingga berbeda dengan warung bakso yang lainnya. Umumnya warung bakso konsumen makan diatas meja, tapi di warung bakso saya ini diatas kursi,” kata Didi Pada Sabtu, 14 September 2019.

Harga bakso yang kita jual juga sangat murah, mulai dari Rp10 ribu untuk 1 mangkok dan Rp 23 ribu bakso spesial per makok ples 1 gelas minuman es teh.

“Yang Harga Rp 23 ribu isinya bakso urat, pangsit goreng, pangsit rebus, tahu didalamnya ada lemak adal, dan mie. Sementara untuk harga Rp 10 permangkok isinya bakso, mie, pangsit goreng dan tahu,” ujar Didi.

Didi menambahkan, kalau warung bakso yang ia kelola sudah dibuka sekitar 5 tahun yang lalu. Alhamdulillah sekarang lumayan penghasilannya perhari bisa mencapai Rp 700 ribu, buka dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 08.00 WIB malam.

Pengunjung makan bakso diatas kursi.

“Bahan dasar untuk membuat bakso ini dari daging sapi, tepung, bawang putih dan garam. Kemudian digiling ditempat penggilingan bakso di pasar Flamboyan pada subuh hari, setelah digiling kemudian di Proses kembali di rumah. Setelah sudah siap semua baru berjualan di kawasan Mall ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Angga warga pangeran Natakusumah, Pontianak kota mengatakan kalau bakso yang dijual oleh Didi Rasanya enak dan murah. Ia merasakan kalau kuah bakso yang disajikan oleh penjual Rasanya maknyus.

“Selain enak rasanya juga enak dan lezat, tak seperti bakso yang lain. Bakso yang dijual mas Didi punya rasa yang berbeda. Kalau saya pribadi kuah dan pentol bakso sangat enak, kemudian tempatnya juga asik dan mudah di jangkau karena berada di tengah kota,”tukasnya.

(Re)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top