Hukrim

Polresta Pontianak Gerebek 9 Tempat Penumpukan Kayu di Ambawang

Satreskrim Polresta Pontianak gerebek tempat pengolahan kayu di Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kamis, (19/09) Photo; Rahmad

Pontianak – Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pontianak AKP Rully Robinson memimpin penggerebekan kegiatan ilegal Logging di Dusun Gunung Loncek, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Kamis, 19 September 2019.

Penggerebekan kegiatan Ilegal Logging berawal adanya laporan masyarakat pada Hari Selasa, 17 September 2019. sekitar pukul 10.00 – 15.00 Wib. perihal adanya penumpukan kayu yang berada diwilayah ambawang Desa teluk Bakung.

“Setelah adanya laporan masyarakat, tim Polresta Pontianak melakukan penyelidikan. Dan informasi tersebut ternyata benar, kemudian dilakukan penindakan dengan menyegel 9 tempat penumpukan kayu di Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya,” Kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Jumat, 20 September 2019.

Lebih lanjut, AKP Rully Robinson mengatakan kalau dari 9 tempat penumpukan kayu (TPK) Sawmil, ada 27 orang pengawas Sawmil yang diamankan untuk dimintai keterangan dan pemeriksaan.

“Kemudian ada satu unit truck, dua unit pickup berisi Kayu yang tidak dilengkapi dokumen turut diamankan ke Polresta Pontianak untuk proses lebih lanjut,”pungkasnya.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top