Regional

Mewujudkan Indonesia Bersih Ribuan Relawan Bersihkan Waterfront

Pontianak – Ribuan relawan mengikuti aksi bersih-bersih dalam rangka World Cleanup Day 2019 di Kota Pontianak, Kalbar. Kegiatan ini dipusatkan di kawasan waterfront dan SMP Negeri 1 Pontianak Sabtu, (21/9)

Banyak sekali relawan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini seperti Rumah zakat,Mapala diantara, retech, Kolaborasi Pemuda Indonesia, KSR PMI Polnep dan msh banyak lagi.

WCD bersama Pemerintah Kota Pontianak melakukan aksi bersih-bersih pada pukul 06.00 di Waterfront Pontianak dan di SMP 1 Pontianak. WCD merupakan aksi bersih-bersih terbesar di dunia yang dilakukan serentak di 158 negara.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak masyarakat menjadikan momentum ini untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya, mulai dari kita sendiri, lingkungan rumah dan kemudian Kota Pontianak. Namun yang paling penting adalah mengubah cara pikir generasi anak muda agar lebih menjaga kebersihan dengan pola hidup sehat dan bersih.

Harapannya aksi yang diikuti ribuan orang tersebut tidak berhenti sampai disitu saja. Bisa juga dilakukan misalnya membersihkan area yang banyak terdapat sampah satu minggu sekali. Langkah ini juga sebagai upaya untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya kebersihan sedini mungkin, mulai anak-anak, pelajar hingga masyarakat luas.

(Mila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top