Travel

Fenomena Alam, Telur Berdiri di Titik Kulminasi Khatulistiwa

Warga mendirikan telur di titik kulminasi matahari di Pontianak Minggu,(22/09) Photo: Mila Naldita

Pontianak – Wisatawan dari Australia, China dan Brunei Darussalam ikut mendirikan telur dalam acara Titik Kulminasi di kawasan Tugu Khatulistiwa Pontianak Utara, Kalimantan Barat pada Senin, (23/09)

Penyelenggara Internasional Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019. dihandle langsung oleh Sport Indonesia dengan berbagai rangkaian kegiatan yaitu bertepatan titik Kulminasi dan dianugerahi rekor muri.

Pendirian ribuan telur yang dimulai pada pukul 11.56 bertepatan dengan titik kulminasi ini didirikan oleh para pengunjung serta para finalis Dragon Boat dari beberapa negara, demi memecahkan rekor MURI dengan kategori pendirian telur terbanyak.

“Rekor MURI tersebut diberikan untuk kategori pendirian telur terbanyak. “MURI adalah pencapaian terbesar di Asia,” kata Ridho Al Amin selaku manager Muri.

Sebanyak 1.120 buah telur didirikan  oleh para pengunjung yang memadati area. Dan juga partisipasi dari puluhan tamu mancanegara yang sangat antusias mendirikan telur tersebut. Ada dari Brunei, Australia, China dan Malaysia. Pendirian telur ini juga diikuti oleh Kapolda Kalbar, Pangdam XII beserta tamu VIP lainnya.

“Setelah acara selesai kami ada makan saprahan bersama, berjoget dan persembahan tari-tarian yang dihadiri langsung oleh para duta, walikota dan pejabat-pejabat lainnya”, kata siska sebagai LO dari Australia.

Satu persatu telur mulai berdiri hingga mencapai target rekor yakni 1000 buah telur. Dan akhirnya Pontianak berhasil meraih rekor MURI yang diberikan langsung pihak MURI.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ridho Al Amin, manager Muri kepada Edi Rusdi Kamtono selaku Walikota Pontianak.

(Mila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top