Regional

Sijago Merah Ngamuk, Satu Rumah di Mempawah Ludes Terbakar

Mempawah – Sebuah rumah permanen milik Tauhida (45) warga Kampung Paoh Rt 002 / Rw 001 Kelurahan Anjungan Melancar Kecamatan Anjongan Kabupaten Mempawah ludes terbakar,Selasa pagi sekitar pukul 09:00 Wib. (8/10/2019).

Peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Lola (35) yang merupakan tetangga korban saat diwawancara dia menceritakan, pada saat dirinya sedang duduk di teras rumah sambil menunggu jemuran padi yang dijemur di halaman rumah korban.

Dirinya mendengar suara “kretek-kretek” dari dalam rumah kemudian ia berinisiatif untuk melihat dari mana sumber suara berasal, setelah dilihat dirinya kaget, ternyata ada api serta kepulan asap dari kamar depan rumah korban, selanjutnya saksi memberitahu warga sekitar dan mencoba memadamkan api secara manual,”Ujarnya.

Mengetahui hal tersebut dirinya berinisiatif melaporkan kejadian kepolsek anjungan untuk meminta bantuan.

Diketahui saat kejadian pemilik rumah sedang pergi mengantar anaknya ke sekolah dan rumah dalam keadaan kosong dan pintu terkunci.

Saat ditemui di tempat kejadian perkara Kapolsek Anjungan Ipda Robert menuturkan usai dirinya menerima laporan adanya terjadi peristiwa kebakaran dirinya langsung menuju lokasi kebakaran, kemudian dirinya meminta bantuan dan menghubungi pemadam kebakaran Sungai Pinyuh dan pemadam kebakaran milik PT Djarum.

Sekitar pukul 10 : 10 WIB pemadam kebakaran dari BPAS Sungai Pinyuh sebanyak 3 unit dan 2 unit dari PT. Djarum tiba ke Tempat kejadian dan langsung melakukan upaya pemadaman,”Jelasnya.

Api baru dapat di padamkan secara total sekitar pukul 10.50 WIB dengan situasi aman dan lancar, tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran kali ini, sedangkan untuk kerugian materil belum bisa di perkirakan,Ucap Kapolsek.

Untuk kebakaran yang terjadi diduga berasal dari adanya konsleting hubungan arus pendek listrik di bagian atas kamar rumah korban, yang kemudian membakar plafon rumah yang terbuat dari bahan kayu triplex

Kemudian Kapolsek menjelaskan Berdasarkan keterangan pemilik rumah disaat korban meninggalkan rumah korban ada melihat kepulan asap dari kamar depan rumah korban.

Namun korban mengira asap tersebut merupakan asap dari pembakaran sampah milik tetangga sehingga korban tidak mengindahkannya.

Dengan adanya kejadian kebakaran tersebut Ipda Roberd yang baru menjabat Kapolsek Anjungan menghimbau kepada siapapun yang akan berpergian meninggalkan rumah, sebaiknya mengecek terlebih dahulu kompor dan segala seauatu yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran.”pesannya.

(Boy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top