Travel

Berkunjung ke Pontianak, Jangan Lupa Mampir ke Taman Alun-alun Kapuas

Pontianak - Taman Alun-alun Kapuas Pontianak, satu diantara taman tervfavorit yang ada di bumi khatulistiwa. Taman ini terletak di Jl Rahadi Oesman, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat.

Taman Alun-alun Kapuas dilengkapi sejumlah fasilitas diantaranya tempat parkir yang luas, taman yang indah, pohon rindang, taman bacaan, wisata kapal Bandung, tempat bermain anak-anak dan air mancur berjoget.

Untuk mengunjungi Taman Alun-alun Kapuas Pontianak, bisa ditempuh dengan waktu sekitar 15 menit dari kota pusat kota Pontianak. Dan sekitar 30 menit apabila dari Bandara Supadio Pontianak.

Satu diantara pengunjung Taman Alun-alun Kapuas Pontianak, Hengky warga Jl Martadinata menuturkan kalau ia takjub dan kagum dengan keindahan taman Alun-alun Kapuas yang ditumbuhi pohon yang rindang dan taman yang indah.

"Taman Alun-alun Kapuas Pontianak ini penataannya bagus, letaknya juga tepat ditepian sungai Kapuas dan ditengah kota sehingga memudahkan warga untuk mengunjungi nya,"kata Hengky pada Sabtu, 12 Oktober 2019.

Hengky mengatakan, di kota Pontianak memang ada beberapa taman yang dibangun oleh pemerintah kota Pontianak. Tapi taman yang sering ia kunjungi cuman taman Alun-alun Kapuas Pontianak, karena menurutnya taman Alun-alun Kapuas Pontianak tempatnya bersih dan udaranya sangat segar.

"Saya paling sering ke taman Alun-alun Kapuas Pontianak ini baik berolahraga joging atau jalan bersama keluarga, karena menurut saya taman Alun-alun Kapuas tempatnya enak dan ramai pengunjung," ujar Hengky.

Kalau malam hari, biasanya ada panganan kuliner yang di jual warga menggunakan kapal kecil, panganan tersebut ada jagung bakar, sosis bakar, chicken bakar dan sejumlah Minuman.

"Sejumlah kuliner yang dijual warga harganya juga terjangkau, uniknya lagi para pedagang panganan menggunakan kapal terapung. Apabila batas waktu warga berkunjung ke taman Alun-alun Kapuas Pontianak telah selesai, maka para pedagang tersebut pulang menggunakan kapal terapung tersebut,"ujarnya.

Senada diungkapkan oleh Fitri, ia juga sangat sering berkunjung ke taman Alun-alun Kapuas Pontianak. Fitri juga mengatakan kalau taman Alun-alun Kapuas Pontianak taman favoritnya. Saking favoritnya ia mengaku hampir setiap satu pecan sekali mengunjungi Taman Alun-alun Kapuas Pontianak.

"Biasanya kalau ke Taman Alun-alun Kapuas Pontianak, saya bersama teman-teman dan pacar. Perginya sore hari, setelah itu naik kapal wisata kapal Bandung menikmati suasana pinggiran sungai Kapuas," ucap Fitri.

Dalam perjalanan menggunakan kapal Bandung dari taman Alun-alun Kapuas ke jembatan tol satu kita akan disuguhi panorama tepian sungai Kapuas indah, Melalui kerathon Kadriah pontianak dan wisata wisata waterfront city.

"Untuk menggunakan wisata kapal Bandung ini kami hanya bayar Rp 15 ribu untuk orang dewasa dan untuk anak-anak sekitar Rp 10 ribu. Didalam kapal juga tersedia sejumlah makanan kuliner dan minuman,"pungkasnya.

(Re)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top