Entertainment

Balai Bahasa Kalimantan Barat Gelar Lomba Teater

Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Barat menggelar lomba teater pada Sabtu, (19/10) Photo: Mila Naldita

Pontianak - Balai Bahasa kembali mengadakan kegiatan dalam rangka agenda tahunan "Gerakan Literasi Nasional" yaitu lomba teater tingkat SMA/MA/SMK bertempat di balai bahasa Provinsi Kalimantan pada Sabtu, (19/10) sekitar Pukul 08.00.

Agenda ini juga salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh penggiat seni yang ada di Kalimantan Barat. Jadi adik-adik yang masih bersekolah dan mengikuti ekstrakulikuler teater disekolah bisa berapresiasi dalam kegiatan ini.

Terdapat 9 sekolah yang mendaftar dan mengikuti lomba ini antara lain, SMA 1 Kubu Raya, SMA 3 Kota, SMA Kemala Bhayangkari, SMA Bina Utama, SMA 1 Sungai Ambawang, SMA 1 Kota, SMA Muhammaddiyah, SMA 8, SMA Koperasi Kota.

"Sudah 2 tahun agenda ini berlangsung dan semangat adik-adik dari berbagai sekolah pun patut kita apresiasi, untuk tetap melestarikan budaya kita dan memperkenalkan seni teater dikhalayak ramai" ucap salah satu panitia.

Sebenarnya acara agenda tahunan ini jatuh pada bulan April, akan tetapi masih banyak kegiatan yang lain jadi lomba teater ini dilaksanakan dibulan Oktober.

"Saya beberapa kali sudah pernah mentas teater di taman budaya dalam kegiatan apresiasi seni atau mentas tunggal dari sekolah, akan tetapi kalau lomba teater ini baru pertama kali saya ikut, jadi deg-deg'an rasanya, karena semuanya pasti ingin mendapat juara", kata Laila dari organisasi teater tembak SMA Kemala Bhayangkari tersebut.

Ada pun juara Kriteria Penilaian yaitu
Penampilan terbaik 1 : Rp 4.000.000
Penampilan terbaik 2 : Rp 3.000.000
Penampilan terbaik 3 : Rp 2.000.000
Sutrada terbaik : Rp 1.000.000
Aktor terbaik : Rp 1.000.000
Aktris terbaik : Rp 1.000.000

(Mila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top