Kuliner

Cara Membuat Kripik Singkong Agar Renyah

Foto : Ilustrasi

Kita sering bertanya tentang bagaimana cara membuat keripik singkong yang renyah sekali. Sebab, kerenyahan tersebutlah yang membuat makanan ringan asli Indonesia ini begitu disuka, selain rasa gurihnya.

Pada kesempatan ini Oke Meals akan membeberkan rahasia membuat keripik singkong yang teksturnya super renyah. Supaya menjadi renyah, sebelum irisan singkong dicampur bumbu dan digoreg, terlebih dahulu harus direndam dengan menggunakan air dingin (suhu normal) yang dicampur dengan kapur sirih.

Zat alami yang terkandung di dalam kapur sirih inilah yang membuat tekstur singkong menjadi renyah setelah digoreng. Selain itu, minyak sayur yang digunakan untuk menggoreng juga harus banyak dan dalam kondisi panas sempurna.

Bahan masak resep keripik singkong:

1. 2 kilogram singkong, kupas, iris tipis. Aneka makanan berbahan singong lain, di antaranya, resep singkong goreng pasti empuk gurih & enak serta resep lepet singkong spesial manis dan gurih.

2. 4 liter air untuk merendam.

3. Minyak sayur untuk menggoreng.

Bumbu untuk resep keripik singkong:

1. 12 siung bawang putih. Bawang putih juga digunakan sebagai bumbu pada resep tumis bakso ikan atau resep ikan tongkol masak rica-rica spesial.

2. 3 sendok teh ketumbar.

3. Garam secukupnya.

Pelengkap:

1. 1,5 sendok teh kapur sirih.

2. 25 mililiter air putih untuk melarutkan bumbu.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top