Travel

Destinasi Wisata Tugu Khatulistiwa Pontianak Indah dan Menakjubkan

Pontianak - Berkunjung ke Kalimantan Barat belum lengkap kalau belum berkunjung ke Destinasi wisata Tugu Khatulistiwa Pontianak. Tugu monumen satu diantara tempat wisata yang ada di kota Pontianak, setiap hari tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan dari mancanegara dan Indonesia.

Tempat wisata tugu khatulistiwa ini dikelola oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata kota Pontianak. lokasi wisata tugu khatulistiwa terletak di Jl Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara, Kalimantan Barat.

Pengunjung wisata Tugu Khatulistiwa bersama lokal gaed sedang mendirikan telur.

Wisatawan domestik asal Bali Denpasar Binuari kepada mengaku terkesan dengan wisata Tugu Khatulistiwa pontianak. Dan ia mengaku baru pertama kali mengunjungi Kalbar dan menginjakkan kaki di tanah titik nol

"Sebelum ke tugu khatulistiwa, saya telah mengunjungi wisata rumah Radangk dan destinasi kerathon Kadriah pontianak. Dari sejumlah tempat wisata yang saya kunjungi semuanya membuat saya terkesan dan takjub,"kata Binuari pada Sabtu, (19/10).

Lebih lanjut, Binuari mengatakan kalau tempat wisata di Indonesia banyak dan indah-indah. Begitu juga Destinasi yang ada di Kalimantan Barat, indah dan mempesona.

Ayunan Berputar di lokasi wisata Tugu Khatulistiwa.

Namun, ia mengakui takjub ketika menyaksikan fenomena telur bisa berdiri tegak diatas garis khatulistiwa Pontianak.

"Saya baru kali ini menyaksikan telur bisa berdiri, Sebelumnya mengetahui dan mendengar hanya melalui media," kata Binuari.

Sementara itu, bagi teman-teman yang mau mengunjungi wisata tugu khatulistiwa ini, apabila anda dari kota Pontianak sekitar 25 menit. Dan apabila dari Bandara Supadio Pontianak sekitar 45 menit, ketika anda menuju ke wisata tugu khatulistiwa anda bisa melalui jl Budi Utomo dan Jl Situt Mahmud atau melewati pasar Siantan.

(Dri)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top