Hiburan

Tips Menghilangkan Gugup Saat Ijab Kabul

Foto : Ilustrasi/net

Proses ijab kabul adalah proses yang paling bikin deg – degan sepanjang acara pernikahan. Walaupun keliatannya sederhana hanya mengucapkan sebuah kalimat pendek namun nyatanya janji suci tersebut selalu bikin gugup para calon pengantin.

Kata “SAH” dari para saksi, penghulu, dan wali nikah menjadi penentu berhasil atau tidaknya ijab kabul. Jadi salah ucap sedikit biasanya penghulu akan meminta untuk diulang kembali hingga ijab kabul dinyatakan SAAHHH…

Ngga mau kan menanggung malu di depan para tamu undangan karena gugup mengucapkannya. Nih sputnik punya tips anti gugup saat proses ijab kabul, supaya pasanganmu lancar mengucapkannya.

Merasa gugup itu wajar aja apalagi ijab kabul adalah janji suci yang diucapkan dengan keadaan yang sangat khidmat. Tapi untuk membiasakan lidahmu mengucapkan kalimat ijab kabul butuh yang namanya latihan. Coba latihan dengan saudara dirumah sehingga kamu terbiasa melafalkannya. Kalau sudah terbiasa biasanya kamu lebih mudah mengingat kalimatnya dan memperkecil kemungkinan untuk salah ucap.

Berkumpul dengan sahabat

Lelah mengurus segala keperluan pernikahan bisa juga menimbulkan kepanikan apalagi jika sadar bahwa hari sudah semakin dekat. Ngga ada salahnya untuk meluangkan waktu berkumpul dengan para sahabat untuk melupakan kepanikan. Hal simpel seperti mengobrol dengan canda tawa bersama para sahabat bisa membuatmu lebih rileks menghadapi hari spesial.

Segugupunya kamu coba untuk merilekskan pikiran. Salah satunya dengan berdoa dan tidak terlalu dijadikan beban yang berlebihan. Oh iya ngga ada salahnya juga untuk berpuasa menjelang hari pernikahan agar kamu bisa diberikan kemudahan dan kelancaran.

Kepanikan terjadi biasanya karena para calon pengantin terlalu memikirkan hal – hal yang tidak perlu dan malah mengganggu pikiran. Cobalah untuk berpikir positif dan mengingat hal yang bagus – bagus saja. Sehingga calon pengantin akan semakin termotivasi dan optimis untuk melakukan dengan lancar.

Istirahat Cukup

Menyambut hari bahagia tentunya harus terpancar dari raut wajah yang berseri. Jangan sampai kamu terlihat letih karena terlalu sibuk mengurus persiapan pernikahan hingga kurang istirahat. Selain mengganggu penampilan juga bisa merusak mood. Kalau mood udah rusak biasanya kamu akan lebih mudah cranky dan kebayang dong gimana mau konsentrasi untuk melafalkan ijab kabul. So… jangan sepelekan untuk beristirahat yang cukup mendekati hari H ya guys.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top