Olahraga

Catat Ini Jadwal Kualifikasi AFC U-19

Dua pemain kembar perwakilan dari Tim Nasional Indonesia U-19 Amiruddin Bagas dan Bagus, bertekad untuk tampil di Piala Dunia U20 tahun 2021. Keduanya merupakan pemain yang kini berada di tim yang diproyeksikan untuk tampil di kejuaraan dunia tersebut.

Akan tetapi, setelah Indonesia terpilih sebagai tuan rumah, secara otomatis skuat yang kini dilatih Fakhri Husaini tersebut mendapatkan jatah lolos ke ajang tersebut tanpa harus melalui jalur kualifikasi.

“Ini akan menjadi momen yang luar biasa. Entah siapapun yang akan main di sana, ini adalah pencapaian yang sangat besar untuk Indonesia,” kata Bagas.

Selanjutnya, Bagas menegaskan adanya kepastian ini tidak akan mengendurkan semangat timnya terkait misi untuk membawa Indonesia menembus empat besar Piala Asia U-19 2020. Karena, itu merupakan jatah tim yang lolos ke Piala Dunia U-20 untuk zona Asia.

Awal November nanti, Indonesia U-19 akan menjalani terlebih dahulu kualifikasi Piala Asia U-19 di Jakarta. Tergabung di grup K, Indonesia akan menghadapi Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

“Kami tidak mau ke Piala Dunia karena kita tuan rumah. Kami tetap punya misi untuk ke empat besar Piala Asia,” tegas saudara kembar Amiruddin Bagus Kahfi tersebut.

Suara keduanya, mewakili para pemain yang usianya tak jauh dari mereka. Mereka semua memiliki hasrat dan tekad yang sama pula. Termasuk Beckham Putra Nugraha yang baru saja menginjak umur 18 tahun.

“Sama seperti mereka berdua, saya akan terus berikan penampilan terbaik. Saat nanti usia saya menginjak umur 20 tahun, semoga bisa tampil di Piala Dunia U20 tahun 2021. Itu nanti akan menjadi hadiah istimewa tersendiri bagi saya,” tutur Beckham.

Bagi pelatih kepala timnas U19, saat ini, Fakhri Husaini, lolosnya Indonesia sebagai tuan rumah itu tidak sedikit pun mengurangi semangatnya dan para pemain.

“Kami akan menunjukkan yang terbaik mulai dari kualifikasi November nanti. Perjuangan itu sudah dilakukan dengan cukup baik oleh Sekjen PSSI (Ratu Tisha Destria) di meja perundingan. Selanjutnya, kami ingin anak-anak untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa mereka sebenarnya pantas juga dari aspek penampilan timnas," ucap Fakhri.

Di kualifikasi Piala Asia U-19 2020 nanti, Indonesia tergabung di grup K dan bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia akan menghadapi Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Babak kualifikasi akan digelar di Stadion Madya dan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 6-10 November mendatang.

Laga pertama, Indonesia akan bertanding melawan Timor Leste, tanggal 6 November 2019. Berikutnya, David Maulana, dkk berhadapan dengan Hongkong di tanggal 8 November 2019. Terakhir, mereka dijamu Korea Utara di tanggal 10 November 2019.

Sumber: PSSI.org

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top