Hukrim

Jaksa Jebloskan Mantan Bupati Kapuas Hulu ke Rutan Pontianak

Tersangka TH ketika hendak dilakukan penahanan di rutan kelas IIA Pontianak pada Senin, (4/11/2019) Photo: istimewa

Pontianak - Tim penyidik Aspidsus Kejati Kalimantan Barat menahan mantan Bupati Kapuas Hulu, ABH pada Senin,4 November 2019. Atas dugaan tindak pidana korupsi pengadaan tanah pembangunan perumahan Dinas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2006.

Kasipenkum Kejati Kalimantan Barat Pantja Edy Kurniawan mengatakan tersangka Abh ditahan di Rumah Tahanan kelas IIA Pontianak sejak Senin, 4 November 2019 hingga 20 hari ke depan.

"Tersangka Th kita lakukan penahanan sejak pukul 13 30 WIB, yang sebelumnya telah dilakukan pemanggilan terlebih dahulu, dan ini pemanggilan yang ke tiga dia datang dan langsung ditahan," kata Pantja Edy Kurniawan.

Pantja menambahkan kalau tersangka Th sudah dipanggil beberapa kali untuk dilakukan pemeriksaan tapi tidak datang, dia tidak kooperatif dan tidak memberikan klarifikasi alasan tidak datang.

"Th akan kita tahan selama dua puluh hari sejak hari ini untuk melengkapi bukti-bukti. Tapi sejauh ini tim penyidik sudah menyatakan berkas tersangka lengkap," kata Pantja.

Penetapan tersangka terhadap TH ini berkaitan dengan kasus tim 9 pengadaan tanah pembangunan perumahan Dinas Pemerintah Kabupaten Kapuas hulu pada tahun 2006,"pungkasnya.

(RI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top