Politik

Anggota DPR RI Tinjau Penerima Bantuan Bedah Rumah di Kubu Raya

Kubu Raya – Sebanyak 1.330 rumah warga Kabupaten Kubu Raya mendapat Program Bantuan Bedah Rumah dari Kementerian PUPR melalui perjuangan Anggota DPR-RI dapil Kalimantan Barat, Sy Abdullah Alkadri sudah berjalan dengan baik. Hal ini disampaikan Sy Abdullah Alkadri ketika melakukan kunjungan kebeberapa rumah penerima program di Dusun Sui Adong Desa Kuala Dua kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Senin (04/11/2019).

“Saya hari ini sengaja hadir ke beberapa lokasi penerima Program bantuan Bedah Rumah di Kabupaten Kubu Rayadan Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik, bahkan saya melihat antusias Warga sangat baik terhadap program ini,” ungka Sy Abdullah.

Sy Abdullah menjelaskan kesadaran Masyarakat terhadap Program bantuan pemerintah sudah tinggi, masyarakat sadar bahwa bantuan pemerintah sifatnya adalah Stimulan artinya masyarakat juga bisa berpartisipasi.
“Masyarakat dengan kesadaran sendiri penerima bantuan Bedah Rumah membesarkan rumah dengan bantua dan swadaya sehingga hasilnya maksimal,” ungkapnya.

Legislator Asal Kalbar ini juga berharap kesdaran seperti yang dilakukan masyarakat di Kabupaten Kubu Raya bisa dijadikan juga pelajaran untuk daerah penerima bantuan lainya.
Sementara itu Tokoh Masyarakat Desa Kuala Dua, Matlias menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPR-RI dan Kementerian PUPR karena diwilayahnya juga mendapatkan Program Bantuan yang bersumber APBN ini.

“Kami atas nama Masyarakat Desa Kuala Dua menyampaikan ucapan terimakasih atas perjuangan Bapak Sy Abdullah Alkadri sehingga warga kami bisa menerima Program ini,” ungkap Matlias.

Matlias mengatakan walaupun jumlah penerima belum banyak tetapi sudah membuktikan bahwa ada perhatian dari Pemerintah terhadap warga yang ada di wilayahnya, tepatnya di Sui Adong Laut Desa Kuala Dua yang mayoritas adalah Nelayan.

Matlias berharap Program ini biasa terus dilakukan sehingga masyarakat di Kubu Raya yang belum menerima Program ini bisa mendapatkan secara bertahap dan bergantian.

“Memang jika dilihat dari jumlah penerima Bantuan di Desa Kuala dua ini belum banyak, tetapi ini adalah awal yang baik semoga kedepan lebih banyak lagi yang bisa mendapatkan Program Bantuan Bedah Rumah ini,” pungkasnya.

(Eg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top