Busines

Ketersediaan Gas LPG 3Kg di Pontianak Normal

Pontianak- Gas LPG 3kg untuk masyarakat miskin di kota Pontianak beberapa hari belakangan lalu sempat terjadi kelangkaan, namun saat ini ketersediaan elpiji tersebut sudah kembali normal.

Pantauan media ini di lapangan, warga tidak lagi antri untuk mendapatkan gas LPG 3kg di pangkalan Erwan Iskandar Jl Imam Bonjol, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat.

Pemilik Pangkalan Gas LPG 3kg di Jl Imam Bonjol, Pontianak Tenggara. Yakni Ati mengatakan kalau gas LPG di pangkalannya tidak pernah mengalami kelangkaan dan selalu lancar.

"Alhamdulillah ketersediaan gas LPG 3kg dipangkalan saya tidak pernah terjadi kelangkaan, kalau dipangkalan lain saya dengar kemaren memang sempat terjadi kelangkaan dan sekarang sudah lancar,"kata Ati kepada delikkalbar.com

Ati melanjutkan agar pemerintah melakukan evaluasi terkait gas LPG 3kg untuk warga miskin, dan kalau perlu gas LPG 3kg dicabut supaya Pemilik Pangkalan tidak kesulitan menjual Gas. Karena masyarakat yang datang membeli gas LPG 3kg sulit dibedakan warga miskin atau bukan.

"Kami pemilik Pangkalan ini jadi susah mau menjual Gas LPG, karena masyarakat yang datang beli gas ini susah dibedakan mana warga miskin dan mana orang kaya. Kalau mereka beli bawa KTP tetap dilayani,"kata Ati.

Sementara itu, Satu diantara warga yang membeli gas LPG 3kg Yaitu Darmawan mengatakan kalau gas LPG saat ini sudah lancar dan harga nya sudah normal satu tabung Rp 16.500 rupiah.

"Sebelumnya dua Minggu yang lalu ketersediaan gas LPG 3kg memang sempat terjadi kelangkaan dan harga nya kalau pun ada ditingkat pengecer sudah Rp20 ribu,"pungkasnya.

(Mad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top