Hukrim

Petugas Dinsos Kota Pontianak Diserang Orang Gangguan jiwa

Pontianak- Hasan, seorang petugas Dinas Sosial Kota Pontianak menjadi korban penganiyaan dengan cara ditusuk di bagian kepala oleh orang di duga mengalami gangguan jiwa pada Rabu, 6 November 2019. Di Kecamatan Pontianak Utara, Kalimantan Barat.

Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak dan Ketenagakerjaan Aswin Djafar membenarkan peristiwa yang menimpa anak buahnya. kejadian itu menurutnya berawal dari pihak keluarga menelepon ke kantor Dinas sosial meminta agar orang yang mengalami gangguan jiwa diamankan.

"Mendapatkan informasi dari pihak keluarga, Hasan langsung meluncur ke lokasi. Setelah sampai dilokasi OGDJ terlihat masih mengamuk dan memegang sebilah pisau. Namun Hasan berusaha hendak membawa orang yang mengalami gangguan jiwa tersebut ke rumah sakit jiwa, tapi justru malah kena tusuk hingga mengalami luka," kata Aswin Djafar ketika dihubungi media ini Via telepon pada Kamis, 7 November 2019.

Aswin melanjutkan, akibat ditusuk menggunakan senjata tajam Hasan mengalami luka dan bercucuran darah. Tapi, Hasan tetap membawa OGDJ ke rumah sakit jiwa. Setelah mengantar OGDJ Hasan baru pergi ke rumah sakit kota Pontianak untuk mendapatkan perawatan.

"Kondisi Hasan sekarang masih dirawat, tapi sudah agak lumayan. sudah agak baikan. Cuman mengalami luka di kepala dengan 8 jahitan," kata Aswin.

Untuk kedepannya, saya menghimbau kepada seluruh petugas Dinas sosial agar lebih berhati-hati ketika hendak mengamankan orang yang mengalami gangguan jiwa, supaya tidak menjadi korban.

"Selama ini kami memang selalu cepat tanggap ketika menerima informasi dari warga. Hingga tidak memikirkan keselamatan sendiri,"ujarnya.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top