Kuliner

Ayam Krispi Kaki Lima, Tapi Rasanya Bintang Lima

Pontianak - Berkat usaha keras disertai dengan doa, warung kaki lima milik Mansur yang diberi nama "Chicken Bro" yang terletak di Jl Parit Haji Husin 1, Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang dibuka 4 tahun yang lalu kini telah membuahkan hasil.

Berbekalkan pengalaman selama 10 tahun bekerja di salah satu perusahaan yang menjual ayam krispi, Mansur mampu mengolah masakan ayam krispi yang enak dan lezat.

Dikunjungi media ini, Mansur mengatakan kalau usaha ayam tepung goreng krispi yang dikelolanya sejak 4 tahun yang lalu kini sudah banyak memiliki pelanggan, yang awalnya hanya mampu menjual dua ekor ayam. Kini sudah bisa menjual 18 ekor setiap hari nya.

"Awal buka usaha ayam krispi ini dulu mengalami masa-masa sulit, tapi setelah dua tahun dijalani Alhamdulillah sekarang pelanggan sudah cukup banyak," kata Mansur pada Jumat, 8 November 2019.

Mansur menambahkan, ayam krispi satu porsi ia jual dengan harga Rp 11 ribu untuk satu porsi. Isinya dada ayam krispi, nasi dan Sambal. Sementara untuk satu ayam krispi tanpa nasi dijual dengan harga Rp8 ribu.

"Untuk membuat ayam krispi ini sangat mudah, bahan dasarnya ayam, tepung terigu, minyak goreng, garam, micin dan siapkan kuali untuk menggoreng,"ujarnya.

Supaya ayam krispi rasanya gurih dan garing, ketika menggoreng jangan menggunakan wajan. Tapi harus menggunakan kuali, supaya ketika proses penggorengan ayam terendam sehingga ayam bisa benar-benar garing.

"Setelah proses penggorengan selesai, jangan lupa menaruh ayam ditempat yang diberi lampu supaya ayam krispi selalu renyah garing dan gurih,"tuturnya.

(Deny)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top