Olahraga

Wagub Kalbar Lepas 57 Atlet PON Korpri

Pontianak - Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan melepas Kontingen Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (PON Korpri)

untuk mengikuti pekan olahraga nasional KORPRI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Aula Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jum'at (8/11).

PON Korpri ini merupakan ajang silaturahmi antara Korpri se Indonesia karena di adakan di Tingkat Level Nasional. Karena ini merupakan hal yang sangat bergengsi untuk Tingkat Nasional.

"Saya minta kepada peserta yang sudah terpilih supaya dapat memberikan yang terbaik untuk Provinsi Kalbar. Kuncinya ada satu untuk keberhasilan adalah disiplin, kalau kita disiplin latihan dan ikuti apa yang di arahkan oleh pelatih kita ikuti insyaallah kita akan berhasil untuk mendulang prestasi," kata H Ria Norsan saat memberikan sambutan pada pelepasan Kontingen PON Korpri Provinsi Kalbar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Walaupun seandainya belum berhasil artinya kita sudah maksimal untuk berbuat tetapi mungkin nasib kita belum beruntung dan jangan prustasi.

Mantan Bupati Mempawah meminta juga kepada para peserta disana dapat memanfaatkan waktu yang luang untuk berlatih dan berdisiplin supaya tujuan kita dapat tercapai dengan baik.

"Kami atas nama Pemprov Kalbar berdoa mudah-mudahan rombongan Korpri Kalbar yang di pimpin oleh Sekda Provinsi Kalbar A.L Leysandri selaku Ketua Kontingen dan Syarif Yusniarsyah selaku Ketua Korpri Kalbar dapat pulang membawa hasil yang maksimal untuk Kalbar. Setidak-tidaknya membawa emaslah pulangnya nanti," pesannya.

Kemudian Wagub Kalbar berpesan kepada para peserta yang berangkat ke Kepulauan Bangka Belitung karena ini ajang Nasional dan ajang silaturahmi Tingkat Nasional. "Tolong di jaga nama baik Provinsi Kalbar," ingatnya lagi.

Jumlah atlet Korpri Kalbar sebanyak 57 orang atlet, yang berasal dari Perwakilan Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Kalbar yang terdiri dari: Cabang Olahraga Futsal sebanyak 14 orang atlet, Cabang olahraga Volly Putra sebanyak 11 orang atlet, Cabang Olahraga Bulu Tangkis sebanyak 6 orang atlet, cabang Olahraga Tenis Meja Putra sebanyak 6 orang atlet dan Putri 4 orang atlet, cabang Olahraga Lapangan Putra sebanyak 6 orang atlet dan Putri 4 orang atlet, cabang Olahraga Catur Putra sebanyak 4 orang atlet dan cabang Olahraga Marathon Putra Sebanyak 2 orang atlet.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kota Pangkal Pinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan di laksanakan dari tanggal 10 sampai dengan 18 November 2019.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top