Travel

Yuk, Berkunjung ke Taman Arboretum Sylva Pontianak

Pontianak- Kota Pontianak memiliki beberapa tempat wisata favorit, salah satunya Taman Arboretum Sylva Pontianak yang terletak di Jl Ahmad Yani, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat.

Taman Arboretum Sylva ini dilengkapi berbagai fasilitas, seperti kawasan bermain skateboard, tempat bermain bola basket, taman catur, Selfi Zone, taman bacaan, tempat duduk santai serta stasiun pengisian listrik umum (SPLU)

Berkunjung ke taman Arboretum Sylva ini memiliki kesan dan daya tarik tersendiri, para pengunjung dari anak-anak muda dan remaja terlihat melakukan berbagai aktivitas bermain bola basket, ayunan, skateboard dan ada yang berfoto Selfi.

Satu diantara pengunjung taman Arboretum Sylva, yaitu Riskha kepada media ini mengaku nyaman dan kagum dengan keberadaan ruang terbuka hijau yang di tata menjadi sebuah taman yang cantik dan menarik.

"Saya merasa nyaman ketika berada di taman Arboretum ini, tempatnya luas, banyak tempat santai dan banyak kawasan bermain," kata Riskha pada Minggu, 10 November 2019.

Riskha menambahkan, dari beberapa tempat wisata yang ada di kota Pontianak. Taman Arboretum Sylva merupakan taman favoritnya, dan kebetulan dekat dengan rumahnya.

"Ini taman favoritnya saya bang, kadang di taman ini saya ngumpul bersama teman kuliah dan kadang bertemu sang pacar,"ujarnya.

Latar Belakang Taman Arboretum Sylva Pontianak:

Diresmikan oleh Walikota Pontianak Sutarmidji pada tanggal 31 Desember 2017 dan merupakan kado terindah menyambut tahun baru tahun 2018.

Taman Arboretum Sylva Pontianak berada di Jl Ahmad Yani 1, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat. Bersebelahan dengan Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura.

Sejak diresmikan pada malam pergantian tahun baru 2018, taman Arboretum Sylva ini selalu ramai dikunjungi oleh warga. Dari kaum muda mudi dan anak-anak.

(Den)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top