Busines

Ikan Arwana Super Red di Pamerkan di Kalimantan Barat

Foto: Ikan Arwana Super Red

Pontianak - 149 Ikan Siluk atau disebut ikan arwana jenis Super red di pamerkan di gedung Pontianak Convention Center Jl Sultan Abdurrahman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Jumat, 15 November 2019.

Panitia penyelenggara pameran ikan Arwana Kalbar, Harrison mengatakan 149 ikan yang mengikuti pameran akan dilakukan penilaian oleh dewan juri yang berasal dari Vietnam, Thailand dan dari Taiwan.

"Dari 149 ikan yang dipamerkan ini jenisnya super red, dan ikanya dari pemilik penangkaran yang ada di Kalimantan Barat,"kata Harrison pada Jumat,15 November 2019.

Ia mengatakan kalau penilaian ikan arwana itu sama dengan penilaian kontes ikan pada umumnya, kriterianya warna, performa tubuh, Kesehatan dan gaya berenang.

"Untuk kriteria penilaian ukuran, diantaranya B 40 up, C 30, A 50 dan 30 kategori unik dan menarik,"katanya.

Harrison menambahkan, bahwa pameran ikan Arwana akan dilaksanakan selama tiga hari sejak hari Jumat, 15 November 2019 hingga hari Minggu,17 November 2019.

Lebih lanjut, Harrison mengajarkan cara melakukan penangkaran ikan arwana yang benar, bahwa ikan arwana makanya tidak sembarangan. Dia hanya makan udang, kodok, kecoak dan jangkrik.

"Agar ikan arwana warnanya merah, harus diberi makan udang, dan apabila ingin tubuhnya gemuk dikasi makan kodok,"ujarnya.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top