Hukrim

Polres Kubu Raya Diresmikan, Ini 10 Polsek Dibawah Naungannya

Pontianak - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH meresmikan Polres Kubu Raya Polda Kalimantan Barat. Satuan Kerja baru ini membawahi wilayah hukum Kabupaten Kubu Raya yang terdapat 10 Polsek yang ada di bawah naungan Polres Kubu Raya, total personel yang dimiliki ada 425 anggota.

“Markas Kepolisian Resor Kabupaten Kubu Raya ini telah beroperasi sejak Jumat lalu dan sekarang, Selasa (19/11/2019) Kita resmikan dengan segala proses tahapannya menuju sempurna. Diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polda Kalbar melalui Polres Kubu Raya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di kabupaten kubu raya, sehingga agenda Kita ke depan baik skala lokal, nasional, bahkan internasional yang diselenggarakan di bumi khatulistiwa ini dapat terlaksana dengan aman, damai, tertib dan lancar,” Kata Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH.

Selanjutnya, Kapolda Kalbar atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, khususnya kepada Bupati Kubu Raya beserta Staff dan jajarannya yang telah tulus dan ikhlas memberikan perhatian, dukungan serta bantuan terhadap Polri demi terbentuknya Polres Kubu Raya di tahun 2019 ini. Dan untuk pertama kalinya Polres Kubu Raya ini Saya memberi amanah kepada AKBP Yani Permana untuk memimpin selaku Pelaksana tugas Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kubu Raya.

Selain itu, dijelaskan bahwa pada skala global saat ini, Indonesia dan dunia sedang menghadapi perubahan yang cepat di era pembangunan industri 4.0 (four point zero) yang dicirikan dengan dominannya peran mesin dan otomatisasi, serta terintegrasinya sistem komputasi dan jejaring dalam proses fisik. “untuk itu, kita sebagai aparatur pemerintahan dan masyarakat kalimantan barat wajib mendukung upaya-upaya yang telah diprogramkan oleh pemerintah agar Indonesia dapat bersaing dengan negara lainnya.

“Mewujudkan kondisi tersebut bukan hal yang mudah, namun juga bukan suatu hal yang mustahil. Tiap-tiap instansi pemerintah perlu membangun komitmen bersama dan melakukan perubahan secara terstruktur dan sistematis, mulai dari membangun budaya kerja, memangkas birokrasi yang berbelit-belit, meningkatkan profesionalisme SDM, serta melakukan pengawasan secara efektif. Syarat utama terjadinya prioritas pembangunan baik pusat maupun daerah adalah tata kelola pemerintahannya, kunci perbaikannya terletak pada reformasi birokrasi profesional yang mampu melayani rakyat, tetapi lebih dari itu, yaitu meletakkan pondasi kebangsaan untuk memenangkan persaingan global,” Ujar Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH.

Terus pupuk dan bangun hubungan Forkopimda yang harmonis. karena hubungan yang harmonis sangat penting dan dapat mempengaruhi tensi yang ada di daerah. Apabila ada persoalan, segera dibicarakan dan dicari solusinya sebelum muncul ke permukaan menjadi suatu permasalah yang semakin kompleks. Hati-hati dalam menangani setiap peristiwa sekecil apapun dan jangan menggampangkannya, karena hal-hal yang kecil kalau kita tidak sensitif bisa melebar dan berkembang,” Jelas Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH.

Disamping itu, Kapolda berharap pengertian dari masyarakat dengan segala keterbatasan yang ada di Polres Kubu Raya dalam memberikan pelayanan Kepolisian, namun bukan berarti mengurangi profesionalitas kinerja kami sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Kami juga berharap adanya peran serta dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus memberikan dukungan yang positif dan konstruktif sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama untuk menciptakan Kalbar yang semakin aman dan damai dapat terwujud,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Irjen Pol Drs Didi Haryono memberikan perhatian khusus pada personel Polri yang telah diberikan amanah untuk melaksanakan tugas di polres kubu raya: jaga soliditas dan keharmonisan institusi, melalui kesanggupan kita memelihara komitmen, integritas, kewajiban dan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh; Terus bangun soliditas dan kembangkan jaringan kemitraan yang harmonis dengan instansi terkait lainnya agar tercipta iklim organisasi yang semakin sejuk; Segera tingkatkan performa kinerja dan bekerja secara profesional, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat; dan yang terakhir gelorakan semangat baru dan tampilkan kinerja yang semakin baik dan produktif untuk mewujudkan Polri yang semakin profesional dan modern, sehingga Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, turut hadir Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs Imam Sugianto, Sekda Prov Kalbar, Pamen Ahli Bidang OMSP Kodam Tanjungpura, Bupati Kubu Raya dan Bupati Mempawah beserta Staff dan jajaran Forkopimda Provinsi kalbar dan Kab. Kubu Raya, Civitas Akademika, Ormas dan OKP, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Wanita, PJU Polda Kalbar dan Kapolres/ta jajaran polda kalbar.

Sumber : Humas Polda Kalbar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top