Regional

Satpol PP Kubu Raya Tertibkan Bangunan Ilegal di Jalan Ahmad Yani

Kubu Raya - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat menertibkan 8 lapak yang dibangun pedagang kaki lima (PKL) untuk berjualan sayur mayur di Jalan Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya Kamis, 21 November 2019.

"Penertiban sejumlah lapak ini dilakukan karena mengganggu ketertiban umum dan mengganggu pengguna jalan. Sebelum Kita tertibkan, para pemilik lapak sudah kita berikan surat peringatan hingga tiga kali. Karena mereka tidak mau membongkar sendiri, terpaksa kami yang membongkar,"kata Kasatpol PP Kabupaten Kubu Raya Ardiansyah pada Kamis, 21 November 2019.

Ia melanjutkan kalau sejumlah lapak yang ditertibkan tidak mengantongi izin, dan proses penertiban berlangsung aman. karena pemilik lapak ketika ditertibkan tidak ada dilokasi.

"Sebelum melaksanakan penertiban kami sudah dipesan oleh pak bupati agar penertiban dilakukan dengan mengedepankan koordinasi terlebih dahulu. Supaya tidak ada ribut-ribut dan menyakiti masyarakat,"ujarnya.

Lebih lanjut, Ardiansyah menambahkan kalau kedepannya sejumlah bangunan yang melanggar peraturan, seperti di sepanjang jalan Ahmad Yani dan di Jalan Raya Dalam akan dilakukan penertiban.

"Sebenarnya masih banyak bangunan PKL yang melanggar peraturan dan harus ditertibkan, cuman karena jumlahnya banyak sehingga proses penertiban harus dilakukan secara bertahap,"pungkasnya.

Pantauan media ini di lapangan proses penertiban sejumlah lapak di Jalan Sungai Raya Dalam di backup oleh anggota kepolisian Polres Kubu Raya. Proses penertiban juga berlangsung aman dan lancar.

Satpol-PP juga memasang baliho himbauan agar masyarakat tidak berjualan di Jalan Trotoar dan sepanjang jalan Arteri Supadio Pontianak.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top