Travel

6 Destinasi Wisata Terfavorit di Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

Pontianak - Kota Pontianak memiliki beberapa tempat destinasi wisata yang unik dan menarik yang wajib Dikunjungi oleh para wisatawan atau masyarakat pontianak untuk menghabiskan hari libur bersama sanak saudara atau bersama yang pujaan hati.

Beberapa tempat wisata tersebut diantaranya, Taman Alun-alun Kapuas Pontianak, Digulis Untan, Arboretum Sylva Pontianak, Taman Akcaya, Rumah Radangk, Rumah Melayu dan Tugu Khatulistiwa Pontianak.

Kepala Bidang Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Kota Pontianak, Julkifli Mengatakan bahwa pontianak memiliki tempat wisata yang sangat menarik yang cocok untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat wisata itu letaknya juga sangat strategis ditengah kota Pontianak.

"Kota Pontianak memiliki 6 tempat wisata menarik dan terfavorit. diantaranya, taman Arboretum Sylva Pontianak, Digulis Untan, Taman Alun-alun Kapuas Pontianak, Tugu Khatulistiwa, Rumah Radangk dan rumah Melayu,"ucapnya pada Minggu, 24 November 2019.

Julkifli menambahkan karena kota Pontianak memiliki tempat wisata yang menarik dan unik. wisatawan domestik dan mancanegara yang mengunjungi Pontianak pada tahun 2019 ada peningkatan. Pengunjung lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Pada tahun 2019 ini, pengunjungnya hampir mencapai satu juta orang. Para pengunjung ini wisatawan domestik dan mancanegara,"ujarnya.

Berikut ini 6 Destinasi wisata terfavorit yang ada di Kota Pontianak Kalimantan barat:

Taman Arboretum Sylva Pontianak, berada di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat dekat dengan gedung Universitas Tanjungpura.

Taman Alun-alun Kapuas Pontianak berada di Jl Rahadi Oesman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat didepan kantor walikota Pontianak atau di samping Kartika hotel.

Destinasi Tugu Khatulistiwa Pontianak, berada di Jl Situt Mahmud, Pontianak Utara, Kalimantan Barat

Taman Digulis Untan Pontianak berada di Jl Ahmad Yani, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat.

Destinasi Rumah Radangk berada di Jl Sutan Syahrir kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Destinasi Rumah Melayu berada di Jl Sutan Syahrir Abdurahman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

(Wah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top