Busines

Bulog Kalbar Jamin Ketersediaan Pangan Jelang Hari Natal Aman

Foto: Bubun Subroto Pimpinan Wilayah Bulog Kalbar

Pontianak- Menjelang Perayaan Natal dan tahun baru Bulog Devisi Regional Kalimantan Barat menjamin pasokan dan harga pangan bakal aman. Sebab, stok bahan pokok yang ada di gudang Bulog saat ini Sangat memenuhi kebutuhan hingga enam bulan kedepan.

Pimpinan Wilayah Bulog Kalbar Bubun Subroto mengatakan, bahwa pihaknya memastikan pasokan serta upaya menstabilkan harga di seluruh Kalimantan Barat. Dalam pengendalian Bulog juga berkoordinasi dengan eksternal dan satgas pangan maupun dengan Dinas Perdagangan.

"Ketersediaan pangan, seperti Beras, Daging, Tepung Terigu dan minyak goreng menjelang hari raya Natal cukup. Bahkan, hingga 6 bulan kedepan kita jamin aman,"kata Bubun Subroto pada Selasa, 26 November 2019.

Bubun Subroto menambahkan jika ada gejala kenaikan harga pangan jelang Natal dan tahun baru, Bulog akan melakukan operasi pasar. Tapi, hingga saat ini menjelang hari raya Natal harga pangan dipasar masih stabil dan aman.

"Untuk menjaga stabilitas harga, menurutnya Bulog siap melakukan bazar apabila ada komunitas yang mengundang atau masyarakat untuk operasi pasar "ujarnya.

Ia melanjutkan agar masyarakat tetap tenang menjelang hari raya Natal dan tahun baru. karena ketersediaan pangan hingga saat ini dijamin cukup dan aman hingga enam bulan kedepan.

"Bulog selain menjamin ketersediaan pangan juga keterjangkauan stok yang memiliki 5 kantor perwakilan, diantaranya Ketapang, Sanggau, Singkawang, Sintang dan Putusibau. Di lima gudang ini ketersediaan pangan aman jelang Natal dan tahun baru,"katanya.

(RI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top