Kuliner

Yuk! Coba Mie Tiaw Melayu Pontianak Yang Enak dan Halal

Foto: Mie tiaw Melayu

Pontianak- Mie Tiaw merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar mie yang diolah menjadi mie tiaw. Makanan mie tiaw paling banyak di sukai oleh orang di Pontianak, seperti Salah satunya mie tiaw Melayu milik Hairul Ali selalu ramai dikunjungi oleh warga.

Mie Tiaw Melayu milik Hairul Ali, terletak di Jl Patimura, Kota Pontianak Kalimantan barat. Warung ini buka setiap hari dari jam 08.00 pagi hingga pukul 22.30 WIB.

Pemilik kedai Mie Tiaw Melayu, Hairul Ali yang biasa disapa bang Yul mengatakan bahwa mie tiaw Melayu olahannya hampir sama dengan mie tiaw yang lainnya. Cuman bedanya mie tiaw Melayu konsepnya halal khusus untuk makanan seorang muslim.

"Kenapa kita namakan mie tiaw melayu? karena konsep kita konsep halal, seorang muslim harus mengutamakan makanan yang halal. kemudian berkaitan dengan cara masak mie tiaw Melayu seperti biasa masak pada umumnya," kata Hairul Ali pada Rabu, 27 November 2019.

"Cuman kami memiliki standar operasional Memasak mie Tiaw dengan layanan cepat, rasa tidak berubah dan harga terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah," ujarnya.

Hairul Ali melanjutkan kalau mie tiaw Melayu yang ia jual isinya ada daging sapi, Bakso sapi yang di potong-potong, sayur sawi, kecambah dan bumbu yang memiliki rasa yang lezat dan nikmat.

"Satu porsi mie tiaw Melayu paket biasa saya jual Rp 16 ribu, dan Rp 25 ribu untuk paket spesial. Dan untuk mie tiaw siram harganya juga sama ,"katanya.

(Egi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top