Travel

Wisata Alam Mempesona di Kalbar Untuk Liburan Akhir Tahun

Foto : Ilustrasi

Pontianak - Tahun 2019 akan segera berakhir dan tahun 2020 akan segera datang. Sudah saatnya kita membuat rencana liburan di tahun depan. Buat kamu yang ingin liburan dan mencari destinasi wisata yang favorit untuk menghabiskan hari libur di Kalimantan Barat, Coba kunjungi dua tempat wisata ini.

Destinasi wisata Sinka Island Park, kawasan wisata yang berada di kawasan Jl Malindo, Teluk Karang, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Sinka island Park tempat wisata yang memiliki pesona alam dan pantai yang alami dan ada juga kebun binatang Sinka Zoo.

Sinka Island Park juga memiliki pantai yang karateristik bebatuan di sekitar area pantai. Air lautnya bening dengan ombak yang relatif tenang menjadikan pantai ini salah satu favorit di kota Singkawang Kalimantan Barat.

Selanjutnya, Sinka Island Park juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang pasti akan membuat kamu betah berlama-lama di tempat wisata ini, sejumlah fasilitas tersebut diantaranya, kolam renang, sajian kuliner yang mengunggah selera, kebun binatang dan koleksi hewan yang dimiliki Sinka Zoo seperti kerbau, rusa dan albino.

Selanjutnya destinasi wisata pantai Samudera juga cocok untuk dikunjungi untuk berlibur di tahun baru. Destinasi wisata ini juga memiliki pantai yang indah dan karakteristik alam yang mempesona.

Destinasi wisata pantai Samudera berada di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Tempat wisata ini juga memiliki pantai yang indah dan hamparan Padang pasir yang menarik sehingga cocok dikunjungi pada sore hari. Kemudian terdapat bebatuan dan ombak pantai yang indah.

Untuk mencapai ke tempat wisata Pantai Samudera apabila anda dari Pontianak bisa menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Ketika menuju ke lokasi wisata, dalam perjalanan anda akan melewati panorama alam yang indah dan jalan aspal yang mulus. Jarak tempuh dari kota Pontianak ke tempat wisata Pantai Samudera sekitar 4 jam.

Wisata Pantai Samudera buka setiap hari dari jam 07.00 wib dan biaya masuk ke tempat wisata untuk satu orang dikenakan Rp 10 ribu untuk satu orang. Waktu berkunjung juga tidak dibatasi. Dilokasi wisata juga tersedia kuliner dan warung yang menjual makanan dan minuman seperti, air kelapa dan yang lainnya.

Di ujung Pantai Samudera terdapat batu besar, sangat menyenangkan untuk bersantai. Selain itu juga terdapat pondok sederhana terbuat dari kayu dan beratapkan daun Nipah. Berbagai aktivitas disini bisa dilakukan seperti, berfoto Selfi, berenang dan melihat keindahan alam yang mempesona dan asri sehingga membuat anda betah berlibur di sini.

Dilokasi wisata juga terdapat tempat bermain perahu untuk anak-anak dan orang dewasa. Bagi anda yang hobi berolahraga mengayuh perahu. Nah, disini tempatnya. Anda bisa main perahu sampai sepuasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top