Travel

Pantai Tengkuyung Wisata Paling Indah di Kubu Raya

Pontianak - Berkunjung ke Pontianak Kalimantan Barat. Pasti sangat menyenangkan, Karena Provinsi yang satu ini terkenal memiliki banyak tempat destinasi wisata yang menarik dan mempesona yang wajib dikunjungi.

Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi, dan baru diresmikan pada akhir Tahun 2016. yaitu Pantai Tengkuyung. Wisata ini tak kalah menarik dan unik dari tempat wisata yang ada Kalimantan Barat. Pantai Tengkuyung berada di Desa Sungai Nibung, Kecamatan Telopak Kedai, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kepala Desa Sungai Nibung, Syarif Ibrahim mengatakan kalau wisata Pantai Tengkuyung memiliki pesona alam yang indah. Seperti hutan mangrove, Pantai sepanjang 10 Km, berbatasan dengan Laut Cina dan ada tempat pemancingan.

"Apabila hendak mengunjungi wisata pantai Tengkuyung bisa menggunakan speed boat melalui dermaga Rasau Jaya dengan biaya sekitar Rp 120 ribu sudah sampai di tempat wisata. Dalam perjalanan menuju ke tempat wisata akan mengarungi sungai Kapuas dan pinggiran sungai dengan pesona alam yang indah,"kata Syarif Ibrahim Selasa, 3 Desember 2019.

Ia mengatakan kalau Pantai Tengkuyung saat ini menjadi tempat wisata yang paling menarik di Kubu Raya. Pantai Tengkuyung saat ini juga dijadikan tempat konservasi hewan penyu dan burung.

"Selain penyu dan burung, dilokasi wisata para pengunjung bisa menikmati rimbunnya hutan mangrove, hewan bekantan, buaya dan lumba- lumba,"katanya.

Dia menambahkan sejak Pantai Tengkuyung dibuka, wisatawan dari mancanegara seperti Australia, Singapura, India, Korea, Cina, Amerika, Jerman dan New Zealand pernah mengunjunginya. Dan untuk pengunjung wisatawan domestik setiap hari sudah mencapai puluhan.

(Ris)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top