Hukrim

Bangunan Sarang Walet Ambruk, Dua Warga Sambas Tewas

Pontianak - Anggota Prajurit TNI dari Koramil Pemangkat, Kodim Singkawang bersama Personel Yonif 645/GTY dan masyarakat bergotong royong mengevakuasi korban tertimpa bangunan sarang walet tiga tingkat di Desa Gugah Sejahtera, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat Pada Rabu, 4 Desember 2019.

"Proses pencarian terhadap korban yang tertimpa bangunan sarang burung walet dimulai dari pukul 16.30 WIB sampai dengan pukul 18.35 WIB. Sekitar pukul 17.30 WIB satu korban atas nama Ho Chin (45) berhasil ditemukan dengan selamat, tapi mengalami patah tangan sebelah kiri,"kata Danramil Pemangkat Mayor Inf Polly Irianto Rabu, 4 Desember 2019.

Pencarian terus dilakukan, tidak berselang lama dua korban atas nama Desi (15) dan Herlina (26) ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, selanjutnya ketiga korban dibawa ke RSUD Pemangkat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Dalam korban tersebut, selain personel Koramil, Kompi B Yonif 645/GTY serta masyarakat, juga melibatkan Polsek Pemangkat, Yayasan Tridarma Pemangkat, BPK Pemangkat dan RSUD Pemangkat,"ujarnya.

Dia mengatakan, unu mempermudah pencarian korban yang tertimpa reruntuhan bangunan rumah walet. Kami juga menggunakan mobil Crane dari PPN Pemangkat yang dibantu oleh warga.

"Menurut keterangan saksi mata dari saudara Akim (45) yang merupakan warga setempat bahwa robohnya bangunan sarang walet terjadi sekitar pukul 16.20 WIB, sebelum roboh terdengar suara runtuhan semen dari bangunan sarang walet yang jatuh di atap rumah,"katanya.

TIdak berselang lama saat keluar rumah bangunan sarang walet tersebut langsung roboh dan menimpa rumah yang dihuni oleh keluarga Ho Chin, saat itu tidak ada angin dan hujan,"tukasnya.

(ris)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top