Olahraga

Atlet Angkat Besi Asal Kalbar Raih Perunggu di Sea Games 2019

Pontianak - Putri Aulia Andriani (17) warga dari Desa Rasau Jaya, Kabupaten Kubu, Kalimantan Barat membawa harum nama Indonesia. Dan khususnya Kalimantan Barat. Karena berhasil meraih mendali perunggu pada final cabang olahraga angkat besi Sea Games 2019 di Ninoy Aquino Stadium, Manila.

Kepala Bidang Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalbar, Ganda Butarbutar mengatakan kalau Putri Aulia Andriani mendapatkan mendali perunggu pada final cabang olahraga angkat berat kelas 58 kg yang diselenggarakan di Manila.

"Saya turut bangga dengan keberhasilan Putri Aulia Andriani yang telah meraih prestasi mendapatkan perunggu pada final cabang olahraga angkat berat kelas 58 Kg. Semoga ini bisa menjadikan inspirasi kepada atlet yang lainnya,"kata Ganda Butarbutar Rabu, 4 Desember 2019.

Ganda menambahkan, kalau Putri Aulia Andriani merupakan siswi kelas 3 Sekolah Santun Untan Pontianak. Dan Sebelumnya juga Pernah meraih prestasi tiga perak pada kejurnas tahun 2017. Cabang olahraga angkat berat 58 kg. Kemudian meraih 3 emas kejurnas tahun 2018 kelas 58 Kg.

"Semoga Putri Aulia Andriani tidak cepat puas dengan prestasi yang saat ini diraihnya. Terus berlatih dan berjuang supaya apa yang sudah diraihnya saat ini bisa dipertahankan,"katanya.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top