Kuliner

Resep Mengolah Ubi Goreng Supaya Gurih dan Empuk

Foto: ubi goreng

Pontianak- Anda suka makan gorengan ubi? Ubi goreng merupakan makanan yang dibuat dari bahan dasar ubi yang di olah dengan bumbu-bumbu dan kemudian digoreng. Jika anda membeli ubi goreng di luar mungkin dapatnya tidak banyak dan rasanya juga tidak sesuai selera.

Nah, jika teman-teman mau membuat ubi goreng dirumah supaya rasanya gurih, enak dan empuk. Berikut ini seorang penjual gorengan di Pontianak memberikan resep cara Menggoreng ubi agar empuk dan garing.

“Cara Membuat ubi goreng supaya gurih, garing dan empuk yang pertama siapkan bahan-bahannya. Seperti, ubi, bumbu, minyak goreng dan wajan untuk menggoreng,” kata Saleh salah satu penjual gorengan di Jl Sungai Raya Dalam kmpada Minggu, 8 Desember 2019.

Saleh menambahkan bahwa untuk membuat ubi goreng yang gurih, enak dan empuk. Ubi sebagai bahan dasarnya harus berkualitas yang baik, setelah itu lakukan pengupasan, potong-potong, cuci bersih dan kemudian direbus.

“Setelah direbus sekitar 2 jam, dan ubi sudah matang. Campurkan bumbu yang sudah disediakan dengan ubi dan kemudian goreng hingga matang. Setelah matang ubi goreng sudah bisa dinikmati,”ujarnya.

Bahan Bahan:

1. Ubi Kayu
2. Minyak goreng
3. Kuali
4. Garam
5. Miwon
6. Bumbu lengkap

Cara Membuat:

Siapkan bahan-bahannya, kemudian ubi dicampur bumbu lengkap. Diaduk-aduk hingga merata dan kemudian lakukan penggorengan.

“Demikian cara membuat ubi goreng yang gurih, enak dan empuk. Selamat mencoba dirumah,”katanya.

(Ar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top