Regional

Aksi Warga Mempawah Pikul Motor Ditengah Jalan Kebanjiran

Mempawah – Sudah hampir satu bulan, jalan penghubung Desa Pasir menuju Desa Sekabuk, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat terputus. Akibatnya, sejumlah warga yang melintasi jalan tersebut sepeda motornya harus digotong.

“Kondisi jalan penghubung ini terputus sudah hampir satu bulan, penyebabnya karena diguyur hujan deras. Saya terpaksa Melalui jalan ini karena kalau menggunakan jalan yang lainnya akan lebih jauh,”kata Rais pada Senin, 9 Desember 2019.

Dia menambahkan bahwa jalan terputus disebabkan karena diguyur hujan deras setiap hari. Dan semenjak jalan putus setiap hari ia harus mengeluarkan uang sebesar Rp 20 ribu untuk membayar motor yang digotong oleh warga.

“Untuk sekali lewat bayar Rp 20 ribu, pulang pergi dalam satu hari menjadi Rp 40 ribu,”ujarnya.

Sementara itu, Nadi warga Desa Sekabuk menuturkan. Banjir yang mengakibatkan jalan penghubung dua kecamatan itu terputus sudah hampir satu bulan, Tapi tak kunjung surut.

“Saya bersama teman-teman disini ada 4 orang membantu setiap warga yang ingin menyeberangi jalan yang terputus ini. Untuk satu warga mereka bayar Rp 20 ribu sekali lewat,”katanya.

(Boy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top