Nasional

Ribuan Warga Kalbar Terima Ribuan Sertifikat Dari Kementerian Agraria

Pontianak – Kementrian Agraria ATR/BPN yang diwakili oleh Dirjen Penanganan masalah Agraria, Pemanfaatan Ruang dan Tanah membagikan 4.627 Persil sertifikasi program Redistribusi kepada warga Kalimantan Barat, pada Senin, 9 Desember 2019. Di Gedung Pontianak Convention Center.

Dirjen Penanganan masalah Agraria, Pemanfaatan Ruang dan Tanah, Raden Bagus Agus Widjayanto mengungkapkan, program Redistribusi tanah dari pelepasan kawasan hutan dan merupakan program prioritas dan Nasional.

“Hari ini yang kita lakukan adalah membagikan 6.627 sertifikat program Redistribusi tanah dari pelepasan kawasan hutan untuk rakyat yang kita berikan kepada masyarakat Kalbar,” kata Raden BagusAgus Widjayanto pada Senin, 9 Desember 2019.

Dia menambahkan kabupaten kota yang warganya mendapatkan sertifikat redistribusi tanah dari pelepasan kawasan hutan untuk rakyat, Diantaranya kabupaten Kubu Raya, Landak, Sintang, Bengkayang, Sanggau dan Kapuas hulu.

“Dari kabupaten kota yang mendapatkan sertifikat redistribusi, Diantaranya Kabupaten Kubu Raya, 447 Persil, Landak 227 Persil, Bengkayang 100 Persil, Sanggau 1.350 Persil, Sintang 1.946 Persil dan Kapuas Hulu 77 Persil,”katanya.

Sementara itu, Rozikin warga Desa Pematang 7, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan sertifikat gratis dari program Redistribusi tanah dari pelepasan kawasan hutan untuk rakyat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membagikan sertifikat program Redistribusi ini, sekarang Tanah yang saya memiliki mempunyai alas hak jadi tenang,”ujarnya.

Pantauan media ini kegiatan pembagian sertifikat dihadiri ratusan warga Kalimantan Barat, dari berbagai kabupaten kota. Untuk menerima bantuan sertifikat program Redistribusi secara simbolis dari Kementrian Agraria ATR/BPN.

Tampak juga Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Pangdam XII TPR, Kepala Kanwil BPN Provinsi Kalbar dan sejumlah tamu undangan yang lainnya.

(Aj)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top