Kuliner

Resep Ikan Lais Asam Pedas Yang Menggugah Selera

Pontianak – Berkunjung ke Pontianak rasanya tak lengkap jika belum mencicipi olahan kuliner khas Kalimantan Barat yang disajikan dibeberapa sudut kota. Untuk pecinta olahan ikan ada satu warung harus dikunjungi yaitu warung Dangau.

Warung Dangau ini berada di Jl Arteri Supadio, tepatnya berada di area Hotel Dangau di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. No Telepon yang bisa dihubungi 0896-9153-3689.

Menu yang lezat dan menggugah selera di warung Dangau ini adalah Udang galak asam pedas, ikan Lais Asam pedas, cah pakis, kepiting asam manis, kepiting lada hitam, ikan bakar sejumlah makanan lainnya.

Ketika berkunjung ke warung Dangau ini kita akan disambut oleh para pelayan yang cantik dan ramah. Diarea warung ada sejumlah kursi yang terbuat dari kayu dan satu buah meja yang memanjang. Kemudian di area belakang ada sejumlah pondok yang cocok untuk makan bersama keluarga.

Pejabat HRD hotel Dangau Aida Sagitasari mengatakan, bahwa warung Dangau dibuka sejak tahun 1996, dan memiliki dua cabang. Yaitu di kota Singkawang dan kabupaten Kubu Raya. Sebelumnya warung Dangau bernama Mak Kundil, tapi belakangan ini berganti nama menjadi warung Dangau.

“Warung Dangau banyak menyajikan masakan yang lezat dan nikmat. Diantaranya ada menu masakan kepiting lada hitam, udang galak asam pedas, ikan Lais Asam pedas, cah pakis, cah kangkung, sayur keladi, ikan bakar dan banyak lagi yang lainnya,”kata Aida Sagitasari pada Senin, 16 Desember 2019.

Dia menambahkan bahwa warung Dangau juga menyediakan sejumlah minuman yang segar. Diantaranya ada minuman es lidah buaya, just, es kelapa dan sejumlah Minuman yang lainnya.

“Warung Dangau ini juga pernah dikunjungi oleh penyanyi dangdut Imam S Aripin dan Ustadz Maulana. Mereka waktu kesini makan ikan Lais asam pedas,”ujarnya.

Ia melanjutkan, Untuk mengolah masakan ikan Lais asam pedas. Bahan-bahan yang harus disiapkan. Ikan Lais 1 kg, lengkuas, asam Jawa, nanas, garam, bumbu lengkap, dan minyak goreng.

“Cara membuatnya, ikan Lais yang sudah dibersihkan di potong-potong, kemudian direbus dicampur dengan bumbu-bumbu dan masak hingga matang dan siap disajikan,”katanya.

(Ris)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top