Travel

Ada Catur Raksasa di Tengah Kota Pontianak

Pontianak - Sejak diresmikan oleh Walikota Pontianak pada Tahun 2018. Taman Arboretum Silva Untan yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat. Selalu ramai dikunjungi oleh warga.

Pantauan media ini Taman Arboretum Silva, Dilengkapi sejumlah fasilias. Diantaranya ada tempat bermain Skate Park, Lapangan Basket, Lapangan Catur, Perpustakaan Digital, tempat jogging dan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

Selanjutnya fasilitas lainya, ada banyak tempat duduk, ayunan, taman yang indah dengan ditumbuhi bunga warna warni dan tumbuhan pohon yang rindang sehingga bisa membuat pengunjung betah bermain ditaman ini.

Warga yang mengunjungi Taman Arboretum Silva juga beranekaragam, ada anak-anak, remaja, dewasa, anak sekolah dan mahasiswa. Taman ini buka setiap hari dan bagi para pengunjung yang masuk tidak dipungut biaya.

Satu diantara pengunjung Taman Arboretum Silva, yakni Lia mengatakan kalau dia sering berkunjung ke Taman Arboretum Silva untuk duduk santai sembari menikmati indahnya taman dan terkadang sambil membaca buku di perpustakaan digital.

"Saya sangat sering duduk santai disini, karena kebetulan dekat dengan kampus. Kalau kesini kadang pas pulang kuliah, dan kadang pas liburan," kata Lia pada Selasa, 28 Januari 2020.

Lebih lanjut, Lia berharap kepada Pemkot Pontianak supaya memperbanyak membangun taman dan tempat wista untuk pusat kunjungan warga atau wisatawan. Karena dengan banyaknya dibangun tempat wisata secara otomatis bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi kota Pontianak.

"Saya berharap Pemkot Pontianak memperbanyak membangun taman-taman, tempat wisata dan ruang terbuka hijau, supaya wisatawan berkunjung ke Kalimantan Barat," katanya.

(Fai)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top