Kesehatan

Gubernur Kalbar : Masyarakat Tak Perlu Berobat Keluar Negeri

Pontianak - Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengatakan di masa kepemimpinan di Kalbar, masyarakat Kalbar khususnya tidak perlu lagi keluar negeri untuk berobat, sudah saatnya kita harus bisa percaya kepada tenaga ahli kesehatan kita sendiri.

"Saya harap, Masyarakat Kalbar tidak perlu lagi keluar negeri untuk berobat, sudah saatnya kita harus bisa percaya kepada tenaga ahli kesehatan kita sendiri," harap Sutarmidji, Selasa (28/1), kepada masyarakat Kalbar saar acara Malam Ramah Tamah dalam rangka peringatan HUT Pemprov Kalbar ke- 63 di Pendopo Gubernur Kalbar.

Dikatakannya, untuk saat ini infrastruktur kesehatan baik dari SDM sampai peralatan kesehatan akan terus kita tingkatkan guna menunjang pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat, agar masyarakat kita tidak perlu lagi kenegara lain untuk mendapatkan penanganan kesehatan yang baik.

“Saye sangat menyayangkan sekali, misalkan di Provinsi ini pejabat yang ingin berobat, izinye kemane ke Kuching, ngape ke Kuching berobat, naaa ini pejabat kite pergi ke Kuching sedangkan rekam medicnya tu ade di die.. ye ade die! Makenye biar gratispun gak mau saye.. dan selalu pasti akan kunjungi kembali.. pasti dikunjungi kembali," jelasnya.

Sekarang, Gubernur Kalbar meminta coba percayakanlah pada rumah sakit kite, dan kite akan bangun rumah sakit yang bagus dan memiliki fasilitas yang baik.

Kedepannya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso akan dilengkapi dengan 14 ruang operasi, dan apabila nanti ada pasien yang harus di operasi tidak perlu lagi menunggu giliran hingga tiga sampai empat bulan.

"Kita akan design kamar VIP seperti Paviliun dengan tujuan agar masyarakat mendapatkan kenyamanan seperti dirumah sendiri," kata Midji yang juga mantan Wali Kota Pontianak dua periode tersebut.

Acara ramah tamah yang diawali dengan pemotongan nasi adab oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, dan setelah pemotongan tersebut, Sutarmidji tampak memberikan kepada sesepuh Murzani Adullah yang merupakan pensiunan ASN di lingkungan Pemprov Kalbar dan juga forkompimda lainnya.

Acara malam ramah tamah tampak semakin meriah dengan pemutaran video yang menunjukan kegiatan capaian kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar selama kepemimpinannya.

Tak hanya itu saja, sejumlah penampilan tarian-tarian khas daerah kalbar terdiri berbagai etnis juga turut memeriahkan acara tersebut.

(Dika)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top