Hukrim

Keren, Satu Bulan Polres Kubu Raya Ungkap 18 Kasus

Para pelaku kejahatan yang diamankan polres kubu raya (Photo:delikkalbar.com)

Kubu Raya – Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan sepanjang bulan Januari Tahun 2020, Polres Kubu Raya telah mengungkap 18 Kasus. Kasus tersebut terdiri dari 15 kasus pidana umum dan 3 kasus narkoba.

“Sepanjang Bulan Januari 2020 Jajaran Polres Kubu Raya di semua Polsek telah mengungkap 18 kasus dan semua sudah tertangani dengan baik, dan saat ini para tersangka telah kita amankan,”kata AKBP Yani Permana ketika menggelar Conference Pers pada Senin, 3 Januari 2020.

AKBP Yani Permana menambahkan dari 18 kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Kubu Raya, ada kasus yang menonjol. Yaitu Penganiayaan Anak Kandung oleh Orangtuanya hingga tewas yang terjadi di wilayah hukum Sungai Kakap.

"Saya mengapresiasi kerja cepat jajaran yang telah cepat menangani berbagai kasus. salah satunya adalah pengungkapan kasus percobaan pemerkosaan terhadap warga Desa Kapur oleh tetangganya yang dapat diungkap dalam dua hari oleh jajaran Satreskrim Polres Kubu Raya," ujarnya.

Lebih lanjut, Yani Permana juga mengapresiasi Jajaran Polsek Sungai Ambawang yang telah berhasil mengungkap kasus Pencurian Sepeda Motor dengan mengamankan Pelaku dan barang bukti Mortor curianya.
Kemudian pengungkapan kasus peredaran Narkoba di wilayah Polsek Batu Ampar, Satnarkoba Polres Kubu Raya berhasil mengamankan Pengedar sekaligus pengguna Narkoba jenis Sabu-sabu seberat 19.34 gram.

"Dari tiga Kasus pengungkapan Narkoba kita berhasil mengamankan 10 tersangka dan barang bukti berupa 23,369 gram Sabu dan 0,06 gram Ekstasi, dan diperkirakan bisa menyelamatkan 188 jiwa dari bahaya penggunaan dan penyalahgunaan narkoba,”tambahnya.

Yani Permana melanjutka tidak ada celah tempat para pelaku kejahatan di Wilayah Kubu Raya.“Polres Kubu Raya berkomitmen menjadikan Kubu Raya terus bersinar dan aman dari semua tindak kejahatan karena tidak ada lagi tempat untuk melakukan kejahatan,"katanya.

(Andika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top