Kesehatan

Sakit Mirip Corona Warga Pontianak Dirawat Diruang Isolasi RSUD Pontianak

Photo: Kadiskes Provinsi Kalbar Harisson

Pontianak - Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Barat Harisson mengatakan Saat ini rumah sakit dr. Soedarso Pontianak sedang merawat seorang warga Pontianak di ruang isolasi dengan kriteria Pasien dalam Pengawasan. Pasien tersebut dirawat sejak hari Minggu, 2 Februari 2020.

"Pasien ini mempunyai gejala demam, batuk pilek, sakit tenggorokan, dan pneumonia ringan. Pasien mempunyai riwayat pernah melakukan perjalanan ke Kuala Lumpur dalam 14 hari terakhir," kata Harisson kepada sejumlah wartawan pada Senin, 3 Januari 2020.

Horrison menambahkan, bahwa Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar telah mengambil sampel di tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium di Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan di Jakarta. Dalam waktu dekat (24 jam) hasil laboratorium akan kita dapatkan apakah positif atau negatif Virus Corona.

"Sekarang ini Pasien dalam keadaan stabil dan cenderung mengalami proses penyembuhan," ujarnya.

Lebih lanjut, Horrison mengatakan mudah-mudahan pasien segera sembuh dan seluruh masyarakat kalbar diharapkan tidak terpancing berita medsos yang tidak bertanggung jawab yang cenderung membuat masyarakat menjadi resah.

"Saya minta warga Kalimantan Barat tetap tenang, dan jangan resah dengan adanya isu wabah corona. Karena hingga saat ini untuk kalimantan barat belum ada warga yang menderita penyakit corona," katanya.

(Fai)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top