Travel

Ribuan Warga Saksikan Atraksi Naga Berkilau di Pontianak

Photo: Atraksi Naga dan barongsai di jalan gajah mada kota pontianak pada sabtu, (09/02/20)

Pontianak – Ribuan masyarakat  dari penjuru kota Pontianak Kalimantan Barat tumpah ruah turun di Jalan Gajah Mada menyaksikan atraksi naga dan barongsai dalam rangka hari raya Cap Go Meh 2571 pada Sabtu, 8 Februari 2020. Walau dibawah teriknya matahari tidak menyurutkan niat warga untuk menyaksikan atraksi naga dan barongsai tersebut.

Ketua panitia pelaksana Cap Go Meh, Hendri Pangestu Lim mengatakan kalau atraksi naga yang bertajuk naga berkilau diikuti 24 kelompok permainan naga dan 20 kelompok permainan barongsai untuk memeriahkan hari raya Cap Go Meh 2571 Tahun 2020.

“Atraksi naga dan barongsai rutenya melalui Jalan Gajah Mada dan finis di Jalan Budi Karya, dan untuk permainan naga bersinar akan dilanjutkan pada malam hari sekitar pukul 19.00 wib,’’kata Hendri Pangestu Lim pada Sabtu, 8 Februari 2020.

Dia menambahkan, walaupun diterpa isu wabah virus corona Hendri mengatakan kalau perayaan Cap Go Meh di kota Pontianak tetap ramai dan semarak apabila dibanding tahun sebelumnya. Pada kegiatan Cap Go Meh ini ia juga telah membagikan masker dan menyiapkan posko medis.

‘’Perayaan hari raya Cap Go Meh tahun ini sangat ramai sekali, saya berdoa semoga aman, terkendali, lancar dan tidak ada bencana,’’katanya.

Sementara itu, satu diantara penonoton yang menyaksikan atraksi naga dan barongsai yaitu Akeng warga Jalan Adisucipto, Kabupaten Kubu Raya menuturkan kalau pertunjukan atraksi naga dan barongsai pada tahun ini lebih menarik dan dan lebih ramai.

‘’Tahun ini lebih ramai, naga yang ikut atraksi juga lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya. Saya berharap budaya permainan naga dan barongsai dihari raya Cap Go Meh terus ditingkatkan supaya bisa menarik wisatawan lokal maupun mancanegara,’’tuturnya.

Hal senada diucapkan oleh Suhartini kalau atraksi naga tahun ini lebih menarik dan lebih ramai penontonya, permainan naga dan barongsai juga lebih heboh hingga membuat dia takjub dan terpukau.’’saya sangat terhibur dengan pertunjukan atraksi naga dan barongsai ini. Semoga budaya ini bisa terus dilestarikan dan dijaga supaya bisa menjadi daya tarik untuk wisatawan,’’tuturnya.

(Mas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top