Regional

Miris!Terminal Sungai Raya Kumuh dan Kotor

Suluran terminal Sungai Raya penuh sampah Senin, (10/02/20) Photo:delikkalbar.com

Kubu Raya - Kurang mendapatkan perawatan, lokasi terminal Sungai Raya di Jalan Adisucipto Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya tampak kotor dan kumuh. Dilokasi terminal juga tampak bangunan liar dan saluran air sumbat akibat dipenuhi sampah.

Ditemui media ini Daeng yang bertugas menjaga terminal mengatakan kalau lokasi terminal setiap hari selalu dibersihkan dengan cara disapu dan sampah-sampah yang ada dikumpulkan dan dibakar. Tapi sampah setiap hari selalu ada walaupun sudah dibersihkan.

"Setiap hari sampah yang ada diterminal sudah saya bersihkan, Tapi sampah seperti daun, plastik dan botol selalu ada," ujar Daeng pada Senin, 10 Februari 2020.

Daeng menambahkan bahwa bekerja membersihkan sampah di lokasi terminal Sungai Raya sudah dilakoninya kurang lebih 10 tahun, tapi upah yang ia terima hanya Rp150 ribu perbulan. Selanjutnya setatus dia juga tidak jelas apakah petugas kebersihan atau tenaga honor di Dishub Kubu Raya.

"Hingga saat ini setatus saya ini belum jelas apakah karyawan atau apa. Tapi upah saya terima dari petugas Dishub yang ada di terminal Sungai Raya," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetyo mengatakan akan mengecek lokasi terminal yang kumuh dan akan meminta konfirmasi kepala UPT Terminal Sungai Raya.

"Terima kasih informasinya, akan saya lakukan pengecekan dan konfirmaso kepada UPT terminal," tuturnya.

(Mus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top