Politik

Gubernur Kalbar Bekali PNS Jelang Pensiun

Pontianak - Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengatakan seseorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa pensiun dalam sebuah Institusi hanyalah sebuah formalitas psra PNS Pensiun.

"Pensiun hanya sebuah formalitas semata, namun dalam usia yang produktif, kita harus memanfaatkan peluang yang ada," kata H Sutarmidji, Kamis (13/2), saat memberi Sambutan pada Pembekalan Kewirausahaan Calon Purna Tugas PNS Tahun 2021, di Hotel Kapuas Palace.

Dikatakannya, masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang PNS, tetapi merupakan anugerah yang harus disyukuri karena telah melewati masa pengabdian selama puluhan tahun untuk nagara dan bangsa dan pada saatnya harus kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain dan semangat baru.

"Manfaatkan peluang saat Pensiun, maka hidup akan menjadi sehat dan bahagia," ingatnya.

Kemudian mantan Wali Kota Pontianak juga meminta para PNS yang akan memasuki masa purna tugas harus dapat mengubah pola pikir yang lama menjadi lebih maju, profesional dan inovatif sehingga dapat menerima perubahan dengan baik, bahkan setelah purna tugas maka PNS akan mempunyai waktu longgar untuk dapat berbuat lebih banyak lagi dan bermanfaat bagi keluarga serta lingkungan sekitar.

Diharapkan orang nomor 1 Pemprov Kalbar pembekalan Kewirausahaan kepada Calon Purna Tugas adalah untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi masa pensiun, sehingga mereka dapat menjalani masa purnatugas dengan penuh percaya diri.

"Banyak dari para calon purnabhakti yang diliputi kecemasan ketika masa pensiun tiba, sehingga Pembekalan ini disiapkan agar mereka tetap percaya diri dan terus produktif meskipun di masa tua," imbuhnya.

(Dika)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top