Nasional

Mendagri Siap Mengakomodir Hasil Musrenbang Regional Kalimantan

Pontianak - Pemprov Kalbar melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional Kalimantan dengan Tema "Membangun Kalimantan Menuju Peradaban Indonesia Baru" di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu, (19/2).

Penyelenggaraan pertemuan Musrenbang Regional KalimantanTahun 2020 sebagai wadah pertemuan para pihak untuk penyelenggaraan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota, dengan Kementerian/Lembaga yang berkaitan dengan fokus usulan Pembangunan di Regional Kalimantan yang bertujuan untuk melakukan penyamaan persepsi atas kebutuhan Pembangunan Regional Kalimantan yang bersifat mendesak dan berdampak bagi pergerakan Pembangunan sektor lainnya secara regional terutama Pelayanan dasar bagi Masyarakat.

Gubernur Kalbar H Sutarmidji menyampaikan usulan prioritas Pembangunan Regional Kalimantan untuk percepatan pembangunan di Provinsi Kalbar dan Pulau Kalimantan.

"Pemerataan Pembangunan di Indonesia akan tercapai bila koordinasi dan Sinergitas Pemerintah Pusat dan daerah terbangun dengan baik," kata H Sutarmidji saat Musrenbang Regional Kalimantan di Pendopo Gubernur Kalbar.

Dikatakannya, Sumber daya alam di Pulau Kalimantan yang dimiliki masih besar dan belum sebanding dengan pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian berharap Musrenbang Regional Kalimantan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan berbagai Program-program yang dihasilkan dalam Musrenbang ini dapat diajukan ke Pemerintah Pusat.

"Saya selaku Mendagri, dan selaku Pengawas dan Pembina Pemerintah Daerah akan selalu siap untuk mengakomodir harapan dan keinginan hasil Musrenbang ini," kata Tito Karnavian saat membuka Musrenbang Regional Kalimantan di Pendopo Gubernur Kalbar.

Dikatakannya, Tanggung Jawab dirinya selaku Mendagri adalah untuk menjawab dan menangkap aspirasi dan sedapat mungkin untuk disampaikan kepada Pemerintah Pusat, sehingga Pemprov Di Pulau Kalimantan ini betul-betul menjadi sesuatu yang kaya yang bisa membuat masyarakat menjadi sejahtera.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top